oleh

Jum’at Berkah Desa Sedengan Mijen – Sidoarjo

.

Tumpeng terbuat dari tempe setinggi 7 meter yang menjadi rebutan masyarakat pada puncak acara Ruat Desa Sendang Mijen, Jum’at (27/4/2018)

Beritatrends.com – Sidoarjo. Acara Ruawat Desa yang diselenggerakanya oleh Desa Sedengan Mijen yang di ikuti warga masyarakat mulai pukul 07.00 s.d 11.00 WIB tumpek blek yang terpusat di lapangan Desa. Sedengan Mijen, Jumat (27/4/2018)

Kegiatan Ruat Desa Sedengan Mijen, masyarakat banyak menampilkan berbagai hasil bumi berupa bermacam – macam hasil bumi tanaman berupa buah buahan sayur – sayuran. “Diarak dari Balai Desa menuju lapangan Sepak Bola Desa Sedengan Mijen yang sempat membuat jalan macet karena dilalui arak – arakan tersebut,”ucap Kepala Desa Sendang Mijen kepada awak media.

Lanjutnya, berkat tanggap aparutur pemerintan khususnya Polri yang di bantu Banbinsa yang mengawal dan ikut mengamankan pawai, hingga jalan raya dapat berjalan dengan lancar tanpa menimbulkan kemacetan.

“Pengamanan Kirab Budaya dalam rangka Ruwat Desa Sedengan Mijen dihadiri para tokoh Pemda diantarannya semula Bupati Sidoarjo karena berhalangan digantiakan Wakil Bupati, Camat Krian, Forpimka Krian, tokoh agama, tokoh adat tokoh masyarakat dan para pimpinan eleman masyarakat Banser, Ansor dan masih banyak lagi,”jelanya,

Ada yang unik dalam penampilan tumpeng raksasa kali ini, umumnya tumpeng terbuat dari nasi tapi kali ini tumpeng tempe ukuranya 7 meter sehingga di akhir acara masyrakat Desa Sedengan Mijen dapat menikmatinya secara gratis. “Ada coloteh salah satu masyarakat, berkata kalau bisa yo mbok ngene terus kan rakyate makmur geh pak ( ya kalau bisa begini terus kan rakyatnya makmur ya pak ), westalah sok mugo mugo tak dongakno lurahe pancet wae ben iso ngrasakne dadi wong cilek dongakno yo pak  ( biarlah besuk moga-muga saya doakan lurahnya tetap dia, biar bisa merasakan jadi orang kecil doakan ya pak ),”pungkasnya.(Zeey//Lyn)

News Feed