oleh

SOSIALISASI GERAKAN PENINGKATAN MINAT BACA

Beritatrends.com, Lebak – Hari ini bertempat di Wisma Sugri Rangkasbitung Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lebak selenggarakan Sosialisasi Gerakan Peningkatan Minat Baca.

Instruksi Bupati Lebak Nomor.041 tahun 2018 tentang Penyediaan Fasilitas Perpustakaan atau Sudut Baca di ruang Publik Guna menuju Lebak Cerdas.

Selaku Nara sumber pada acara tersebut Hilman Kabid Arsip Kota Tangerang mengatakan, bahwa penyimpanan Ke arsipan hendaklah dibuat secara benar agar memudahkan koordinasi dengan Pemerintah supaya lebih baik

Kabid Ke Arsipan pada Dinas ke Arsipan dan Perpustakaan Lebak Akhmad Dimyati,S.pd,MM menjelaskan bahwa pelaksanaan ini dilaksanakan dari tanggal 24 sampai tanggal 26 April 2018 yang dibagi Per Zona

“Untuk Seluruh Desa yang ada diKabupaten Lebak, hari pertama 9 kecamatan,hari kedua 9 kecamatan dan hari ketiga 10 kecamatan, yang menjadi Prioritas adalah dari Unsur Pemerintahan Desa sejumlah 350 Desa yang ada di Kabupaten Lebak di 28 Kecamatan yang ada,”ucapnya.

Lanjutnya, mengapa Desa di prioritaskan? “Menurutnya karena sekarang Desa telah memiliki Undang-undang sendiri dan Anggaranpun telah memiliki dengan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa,”tambahnya.

Dengan tercipta ketertiban ke arsipan dan Minat Baca.- maka di harapkan Program Pemerintahan Daerah Lebak akan tercapai dengan LEBAK CERDAS.(FR)

News Feed