oleh

Gebyakan Pesta Seni Reog Singo Barong Desa Bedi Wetan

pentas seni reog Singo Baro di Desa Bedi Weta

Beritatrends.com, Ponorogo – Dalam rangka even seni budaya didesa Bedi Wetan Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo Jawa Timur adakan pentas seni reog Singo Barong untuk gebyakan, Selasa (24/4/2018)

Pentas reog awalnya di panggung utama rumah tohmas tokoh masyarakat Maroini, selang waktu beberapa jam sejak di mulai pujul 13.00 WIB tiga seni dadak reog di iring ke depan kantor balai Desa Bedi Wetan untuk di lanjutkan pentasnya.M

Masyarakat tampak antusias dalam melaksanakan pentas seni dadak reog, ribuan penonton masyarakat Desa Bedi Wetan kususnya dan masyarakat desa tetangga.

Kepala Desa Marno saat di konfirmasi menjelaskan bahwa adanya pandangan pemerintah desa dan masyarakat, karang taruna adakan musyawarah mufakat dengan banyak pertimbangan karena Singo Barong masih baru di lingkungan Bedi Wetan di pentaskan alias di gebyakan.

Kami bangga masyakat antusias, terwujud di dalam menilai para leluhur kita tentang seni budaya kita penuh kepedulian terhadap seni budaya tinggalan nenek moyang kita yang harus kita lestarikan bersama.

Luar biasa pentas gebyakan Singo Barong dengan dasyat meriah ini perlu kita pertahankan dan tidak hanya agenda rutin tahunan saja namun sewaktu ada kegiatan akan kita tampilkan.

Jadi yang pertama adalah gebyakan reog Singo Barong untuk acara yang kedua adalah tasyakuran pasalnya masyarakat bersama pokmas kerja sama dengan pemerintah desa dan BPN untuk pengajuan Sertifikat Prona tahun 2017 telah berhasil dan sukses, semuanya berjalan dengan lancar.

Unuk itu perlu kita syukuri dengan mengadakan gelar seni budaya yang dimulai Selasa siang pentas seni reog dan malamnya berlangsung orkes sani, kami berterimakasih pada masyarakat yang telah mendukung semua kegiatan Desa Bedi Wetan (AN)

News Feed