oleh

TNI – Bersama Warga Membangun 3 RTLH Di Desa Penatar Sewu

Dengan semangat gotong royong tingkatkan keakraban TNI dan Masyarakat

Beritatrends.com, Sidoarjo – Warga bersama TNI telah melaksanakan Beda Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ).yang telah dilaksanakan di Desa Penatar Sewu.

Letko lnf Fadli Mulyono selaku Komandan Satgas TMMD mengajak Anggota satgas TMMD serta warga untuk berjiwa sosial mengumpulkan Dana, swadaya untuk perbaikan tiga  rumah yang tidak layak huni.

“Pembongkar dibarengi perbaikan atap sama tembok telah di laksanakan pada hari Senin (16/04/2018) yang lalu, sampai hari Senin (23 april 2018) telah dilaksanakan bedah rumah Supriyadi sudah mencapai 95% dan rumah Sarofa sudah mencapai 80% dan rumah yang ke tiga masih tahap awal pembongkaran,”ngkap Fadli.

Di tempat yang sama Komandan Satuan Setingkat Kompi (DAN SSK) Kapten lnf Dwi Umiyanto menyampaikan, kita bersama Anggota Satgas TMMD beserta masyarakat setempat dan perangkat Desa selalu menjalin kerja sama secara bergotong Rotong.

“Perbaikan atau Beda Rumah warga yang tidak layak hunini, telah dilaksanakan perbaikan atap, genteng, tembok dan lainya, antara lain rumah Supriyadi (51), Kasmiati (48) warga Rt 02 Rw 01, Sarofa warga Rt 06 Rw 02,”ucap Dwi.

Batituud 0816/06 mengatakan, terkait RTLH itu sebenarnya bukan sasaran utama TMMD KE 101 tapi sasaran rumah yang ditangani ini merupakan kegiatan karya bakti bentuk sosial dan dana dari swadaya masyarakat. “Sedangkan lokasi RLTH merupakan bentuk kepedulian Dan Satgas TMMD beserta Anggota dan warga,”jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan karya bakti gotong royong yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian TNI Manunggal Membangun Desa TMMD KE 101 guna mewujudkan lingkungan yang bersih indah dan sehat.

Tak mau ketinggalan BATIH TMMD Serma Sutrisno mengatakan, RTLH ini memang bukan kegiatan atau sasaran pokok dari TMMD, tapi itu suatu kegiatan yang murni dari swadaya warga dan bentuk sosial untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Karya bakti, ini bertujuan untuk membangun soliditas ,solidaritasdan sinegritas prajurit TNI dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat lainnya guna mempererat Kemanunggalan TNI dan rakyat, rakyat bersama TNI kuat yang selama ini terbina dengan baik,”ungkapnya.

Sekdes Penatar Sewu Heryanto, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan bapak-bapak dari Dansatgas TMMD beserta anggota satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan POLRI dan Instansi lainnya. “Telah membantu masyarakat Desa Penatar Sewu yang rumahnya yang sangat parah dan tidak Layak Huni ini,”kata Heriyanto.

DAN SSK mengatakan, begitu bahan material tiba, Anggota Satgas TMMD Koramil 0816/06 Tanggulangin langsung mengerjakannya, supaya aktivitas warga tidak terganggu, karya bakti ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu. “Anggota Koramil 0816/06 bersam warga secara bersama-sama membantu masyarakat yang kurang mampu, sekarang sudah mencapai 80%,”pungkasnya.
(Zeey/Lyn)

News Feed