oleh

20 ASN Ikuti Bimtek Pengelolaan Website SKPD Magetan

Bimtek Pengelolaan Websete Oleh Kominfo Kabupaten Magetan, Senin (23/4/2018).

Beritatrends.com, Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Pengelolaan Website untuk SKPD, Senin (23/4/2018).

Bimtek yang mengambil tempat di ruang rapat kantor Diskominfo Kabupaten Magetan Jl. Kartini, Kecamatan Magetan ini dipimpin oleh Kepala bidang tata kelola Kominfo kabupaten Magetan, Joko Waluyo.

Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan Agung Samirono, melalui Joko Waluyo Kabid Tata Kelola Kominfo kabupaten Magetan menyampaikan tujuan diadakan Bimtek untuk mendidik dan melatih sumber daya manusia (SDM) admin operator SKPD menuju penerapan e-goverment.

Selain itu untuk meningkatkan keterampilan peserta dalam membuat, mengolah, menyalurkan, dan mendistribusikan informasi bidang pemerintahan ke publik melalui website.

Bimtek yang dilaksanankan tiga hari ini akan diikuti peserta dari 20 SKPD dikabupaten Magetan, dengan pengisian materi oleh 2 tenaga pendamping, Puput W Saputra, Rudi Prasongko, yang merupakan ASN dari Diskominfo Kabupaten Magetan.

Dijelaskan, seiring kemajuan teknologi informasi (IT) saat ini sebuah instansi pemerintah wajib hukumnya untuk membuat website sebagai wujud implementasi UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Rupanya hadirnya UU Keterbukaan Informasi Publik ini sudah direspon positif oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Magetan. dengan beberapa SKPD yang sudah memiliki website, namun perlu pelatihan untuk membuat website tersebut aktif dan dikelola dengan baik.

Maka dari itu melalui Bimtek ini pihak Diskominfo mengharapkan bagi SKPD yang belum membuat website untuk segera membuatnya.

lanjud Joko, menjelaskan di era serba maju saat ini sebuah SKPD sangat penting untuk memiliki website, karena manfaatnya bisa digunakan untuk menyebarkan informasi sekaligus untuk menarik investasi.

Maka dari itu melalui Bimtek ini diharapkan SKPD bisa membuat website dengan tampilan bagus dan menarik, sehingga bisa menarik banyak pembaca.

Dalam kesempatan ini SKPD diminta menganggarkan dana untuk mengelola web. Anggaran itu untuk memberikan tunjangan kepada pengelola website. Dengan demikian keberadaan website memberikan informasi yang selalu update atau terkini. (Gal)

News Feed