oleh

Momentum Hari Bumi PUPR Sidoarjo Kerja Bakti Peduli Sungai

.

Dengan kerja bakti segala sesuatu yang berat akan menjadi enteng, Minggu (22/4/2018

Beritatrends.com, Sidoarjo – Kerja Bakti Bareng Sidoarjo peduli sungai Bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Wakil Bupati,  Satgas TMMD KE 101, serta warga Desa Penatar Sewu Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo,

Dalam Program Sidoarjo Mari Kita Peduli Sungai, restorasi sungai, dan peningkatan kebersihan sungai sama juga kita lagi memperingati Hari Bumi yang jatuh pada Tanggal 22 April 2018.

Kerja Bakti di pusatkan di Desa Penatar Sewu Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo untuk program Restorasi sungai, pengembalian eksensi sungai dengan tujuan restorasi sungai dan mengembalikan sungai pada eksitensinya.

Dandim 0816 Sidoarjo menghimbau kepada warga Desa Penatar Sewu mari budayakan peduli sungai.

Kepala Desa Panter Sewu Cholig senada dengan Camat Tanggulangin Didik Wiyodoko mengucapkan terima kasih kepada Dandim, Kepala Dinas PUPR, semua Satgas TMMD, Kapolsek Tanggulangin beserta anggota, Karang Taruna, Ibu – ibu PKK dan seluruh warga masyarakat penatar sewu yang telah sudi untuk mengikuti Kerja Bakti Peduli Sungai.

Kepala Dinas PUPR Sidoarjo Ir Sigit Setyawan MT saat diwawancarai awak media ini mengatakan, Sidoarjo peduli sungai normalisasi saluran, pemasangan jaring sampah, penertiban, pembuatan jaling/jembatan, tidak buang sampah di sungai, dan siap mengelola sampah, pembongkaran bangunan liar di tepi sungai, tidak buat jembatan tanpa seijin pemerintah merupakan peduli program peduli sungai. “Ayo Bareng – bareng peduli sungai kita jaga kelestariannya,”pungkas,”Sigit. (/Zeey/Lyn)

News Feed