oleh

Camat Tanggulangin Kunjung TMMD di Pokok Sasaran

diwaktu libur camat Tanggulangin sempatkan hadi di lokasi TMMD

Beritatrends.com, Sidoarjo – Camat Tanggulangin Ddik Wiyoko bersama Dan SSK TMMD kunjungi tempat sasaran pokok yang dilaksanakan di Desa Penatar Sewu Kecamatan Tanggulangin KabupatenKabupaten Sidoarjo.

Dalam kegiatan TMMD di Penatar Sewu hari ke 17 mengambil tema “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa” yang disusun dengan memperhatikan dari aspek waktu, tempat, subyek, obyek, sasaran, tujuan materi, pengorganisasian, intruksi dan koordinasi dan referensi yang digunakan dalam penyusunan.

Tujuan TMMD ini meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik dan non fisik dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat mewujudkan ruang, alat dan kondisi Juang yang tangguh guna menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas Kamdagri.

“Ada 2 sasaran yaitu Sasaran 1, sasaran fisik terbagi dari sasaran pokok dan peran TNI saat ini tentunya sangat komplek apalagi dikaitkan dengan tugas Pembinaan Teritorial sebagai bagian dari fungsi utama TNI dan dalam penyelenggaraannya mengadalkan satuan kewilayahan sebagai ujung tombaknya yaitu Kodim, Koramil dan Babinsa,”ucapnya.

Lanjutnya, Kodim 0816 akan terus meningkatkan profesionalisme, semangat juang dan solidaritas sesama, TNI butuh dukungan penuh dari masyarakat dalam upaya menjaga keutuhan dan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia. “Sebab TNI bukanlah satu-satunya komponen Bangsa yang mampu menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, adanya dukungan dari setiap komponen bangsa lainnya NKRI bisa terjaga utuh,” tutur DAN SSK Kapten Dwi Umiyanto .

Camat Tangulangin menggucapkan terima kasih kepada TNI kami merasa senang dengan hadirnya TNI di wilayah kecamatan Tanggulangin ini yang mana TNI mempunyai program TMMD yang sangat baik ini, juga sangat membantu bagi warga Desa baik fisik atau non fisik.(Zeey//Lyn)

News Feed