oleh

Klinik Mata EDC Adakan Oprasi Katarak Gratis

Petugas Klinik Mata EDC saat memeriksa Pasien

Beritatrends.com, Sidoarjo – Bakti sosial Operasi katarak gratis di Klinik Mata EDC Sepanjang Kecamatan Taman Sidoarjo Provinsi Jatim, giat ini telah dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB, dan sebelum dilakukan operasi, pasien telah menjalani screening mata untuk memastikan kelayakan pasien yang akan dioperasi, Jum’at (20/4/2018)

Screening mata ini telah berlangsung diikuti 6 orang, pasien yang memenuhi syarat untuk dilakukan operasi katarak, yang mendapatkan operasi Katarak Gratis Jumaidi Desa Kategan Taman, Buamin Desa Kedungbanteng Tanggulangin, Sunardi Desa Kali Pecabean Candi, Sunyoto Desa Penatar Sewu, Yulia Desa Penatar Sewu dan Sukinah Desa Penatar Sewu.

Petugas klinik EDC Sepanjang Taman dr. Erry Dewanto, SpM. mengatakan Katarak adalah salah satu penyebab kebutaan yang banyak terjadi di Indonesia. Penyebabnya karena ada kekeruhan warna putih di lensa mata. Keluhan yang timbul adalah mata mulai buram dan timbul gangguan penglihatan yang makin lama makin parah sehingga menimbulkan kebutaan. “Katarak bisa terjadi pada setiap orang terutama di usia yang mulai menua atau degeneratif. Katarak bisa diobati dan disembuhkan, salah satunya dengan operasi,”ucap Erry kepada awak media Beritatrend.

Lanjut Erry, dengan adanya operasi ini maka timbul kecerah terang serta pasien dapat menjadi lebih baik penglihatannya. “Pasien menjadi lebih baik penglihatannya dan dapat bekerja secara produktif. Keluarga yang selalu mendampingipun bisa bekerja dan menghasilkan lebih baik lagi. Negeri ini bisa membangun menjadi lebih besar,” pungkanya. (Zeey/Lyn)

News Feed