oleh

Warga Kawedanan Gelar Aksi Tanam Pohon

Warga Kawedanan gelar aksi penghijauan, Jum’at (20/4/2018).

Beritatrends.com, Magetan – Sejumlah warga Kelurahan Kawedanan, Kecamatan Kawedanan, Magetan, menggelar aksi simpatik peduli lingkungan, Kamis (20/4/2018).

Mereka melakukan gerakan penghijauan dengan aksi menanam pohon.

Puluhan bibit pohon, berbagai jenis tanaman ditanam di Zona 6 pinggiran jalan, Kelurahan Kawedanan.

Camat Kawedanan, Cahaya Wiajaya, saat ikut melakukan aksi tanam pohon, Jum’at (20/4/2018).

Aksi peduli lingkungan tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Kecamatan Kawedanan, Cahaya Wiajaya, yang juga melibatkan Karangtaruna, RT, RW, PKK, LPMD (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa ), dan juga unsur masyarakat lainya.

Dikatakan oleh Cahaya Wijaya, selaku Kepala Kecamatan Kawedanan itu, bahwa pemerintah selalu mendukung kegiatan masyarakat yang positif,”Kami dari pemerintah selalu mendukung kelompok masyarakat yang melakukan kegiatan positif, contohnya seperti tanam pohon ini,” Ujar Cahaya dalam Sambutanya, Jum’at (20/4).

Lanjud Cahaya,” Bukan pohonya yang tumbuh, tapi kelompok-kelompok masyarakat positif yang tumbuh. ada yang membantu bencana alam, peduli lingkungan, ada yang peduli terhadap sesama, itu yang tumbuh”.

Zona 6 Kelurahan Kawedanan, Kecamatan Kawedanan, Jum’at (20/4/2018).

Desa Kawedanan berada di jalur yang padat arus lalu lintas kendaraany, yang merupakan jalur penghubung warga Magetan ke-Ponorogo dan Madiun, dan juga keberadaan PG Redjo Sari, sehingga banyak polusi udara yang selalu hadir di masyarakat daerah tersebut. (Gal)

News Feed