oleh

Sosialisasi Perda No. 10 Tahun 2013 Tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat

Acara sosialisasai perda No.10.Th 2013 Tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat , Kamis (19/4/2018) Malam

Beritatrends.com, Sidoarjo – Sosialisasi perda No.10.Th 2013 Tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat Dalam Rangkah TNI manunggal Membangun Desa yang telah dilaksanakan di Pendopo Desa Penatar Sewu Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo. pada hari Kamis (19/4/2018) malam.

Ka Satpol PP yang di wakili oleh Wuryanto SH kepala Bidang Ketertitiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Kabit Tribundalmas) memaparkan tentang Peraturan Pemerintah no.6.Tahun 2010 tentang Satuan Polisi Pamong Praja, Permendagri no. 54 Tahun 2011 tentang Standart Oprasional Prosedur Satuan Polisi Pamong Praja, Perturan Daerah no. 9 Tahun 2013 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Satuan Polisi Pamong Praja, dan Peraturan Daerah no.10 Tahun 2013 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Peraturan Bupati no.33 Tahun.2013 Rincian Tugas Fungsi dan Tata Kerja Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sidoarjo.

“Tentang Ruang Lingkup Perda NO.10 Tahu 2013 yang meliputi¬† tertib jalan, jalur hujau, trotoar, taman serta fasilitas umum lainya.dan tertib sungai, saluran, kolam, tertib lingkungan dan tertib lingkungan, tertib tempat dan usaha tertentu, tertib bangunan, sosial, kesehatan, tertib tempat hiburan juga keramaian,”ucapnya.

Lanjutnya, wewenang melakukan tindakan ketertiban non yustisial terhadap warga masyarakat, aparatur atau Badan hukum yang melakukan pelangaran atas Perda dan Perbup, menindak warga masyarakat, aparatur, badan hukum yang mengganggu ketertiban umum, ketentraman masyarakat, fasiltas dan pemberdayaan kapasitas penyelengaraan perlindungan masyarakat. serta melakukan tindakan penyelidikan terhadap warga masyarakat ,aparatur atau badan hukum yang di duga melakukan tindakan Administratif terhadap warga masyarakat, aparatur atau badan hukum yang melakukan pelangaran atas Perda atau Perbup.

“Sedangkan bentuk tindakan non yustisial dengan dasar permendagri No.54.Th 2013 Tentang proses tindakan yang pertama terkait sosial dan dilanjutkan melalui teguran atau surat peringatan dan eksekusi,”jelasnya.

Untuk yustisial dengan Dasar tindakan perda No.10 Th.2013 pada pasal ,27 ayat 1 dengan sanksi pidana paling lama 3 bulan atau Denda paling banyak 50 Juta begitu unkapnya .

Ditambahkan Batih TMMD Gus Tris mengucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya pada Kades, Sekdes beserta Perngkat Desa, BPD, Tomas,¬† warga, Satpol PP, Bambang yang mewakili DPUPR, Indah dari DLHK dan semua Anggota Satgas TMMD yang ikut hadir acara sosialisasi pada acara malam hari ini. “Alhamdulillah dalam acara sosialisasi ini telah berjalan lancar, aman, terkendali dan semoga TMMD KE 101 sukses berkat dukungan dari Bapak dan Ibu warga Desa Penatar Sewu, mari kita tumbuhkan wawasan kebangsaan (WASBANG) dalam optimalisasi tatib umum dan ketentraman masyarakat aman nyamam TNI Dan Rakyat adalah Jasad dan Roh atau NYAWA bisa di bilang Bersama Rakyat TNI kuat,”ucap GUS TRIS .,(Zeey/Lyn)

News Feed