oleh

Sosialisasi Bahaya Narkoba

 Saat sosialisasai berjalan

Beritatrends.com, Sidoarjo – Sosialisasi kaderisasi bela negara terkait, bahaya narkoba serta bahaya terorisme dan Radikalisme bahaya penyebaran kelompok Isis di Indonesia, dan  4 PILAR Kebangsaan yang dilaksanakan di Pendopo Desa Penatar Sewu Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jatim, Rabu (18/4/2018).

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Tanggulangin kompol Sirdi Pasiter, Kapten Arh Bambang Suryono, BNN Sidoarjo Mia, BMH Yasin, Kepala Desa Cholig, Sekdes Heriyanto beserta perangkat desa juga kartar serta para ketua Rw dan Rt, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Kompol Sirdi menyampaikan terkait ciri – ciri seragam teroris yang berada di Indonesia antara lain yang pertama adalah Kelompok Islam Radikal yaitu kelompok AL jamaah,AL islamiyah baik struktural maupun non struktural yang kedua juga ada kelompok Kompak  yang meliputi Tauhid waljihat, Ambon serta poso, ketiga adalah dari kelompok Dl/NII Banten, Oman Abdurohman Cimangis dan kelompok Jaja Saptono dan lainya.

“Adapun juga ada dari kelompok separatis yang terdiri daru kelompok RMS Maluku dan kelompok OPM Papua dan ada juga kelompok kelompok OTHER GROUP Ancaman Teror melalui SMS begitu yang di sosialisasikan,” ucap kapolsek Sirdi.

Selanjutnya Mia Pemateri dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sidoarjo dalam hal ini terkait berbagai macam jenis narkotika. Dan ditambahkan Yasin menyampaikan tentang pengenalan dari BMH. Terakhir Pasi Ter Kapten Bambang Suryono mengatakan, kaderisasi bela negara agar betul betul tau terkait bahaya narkoba serta bahaya terorisme serta Radikalisme.(Zeey/Lyn)

News Feed