oleh

Paripurna Istimewa, Karmini. S.Sos Dilantik Menjadi Ketua Dewan

Beritatrends.com, Magetan – Karmini. S.Sos resmi dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Kabupaten Magetan menggantikan Joko Suyono yang secara resmi mengundurkan diri sebagai Ketua DPRD Kabupaten Magetan.

Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan dengan agenda Peresmian dan Pengambilan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Kabupaten Magetan yang bertempat di Ruang rapat Gedung DPRD, Rabu (18/4/2018). Rapat Paripurna Istimewa ini merupakan agenda resmi DPRD dalam melaksanakan Tata Tertib DPRD tentang Pengganti Antar Waktu Ketua DPRD.

Rapat Paripurna ini dilaksanakan setelah Ketua DPRD Kabupaten Magetan dari Partai PDIP Joko Suyono, mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati Magetan, mendampingi Calon Bupati Magetan Mirathul Mukminin. Karmini. Sos resmi dilantik menggantikan Posisi Joko Suyono menjadi Ketua DPRD Kabupaten Magetan dari Partai PDIP.

Penetapan Legislator partai PDIP dapil (lima) V Magetan ini berdasarkan Surat Keputusan tentang pemberhentian, pengangkatan, dan penetapan pengganti antar waktu Ketua DPRD Kabupaten Magetan. Surat tersebut ditandatangani Gubernur Jawa Timur, Sukarwo, tertanggal 4 Maret 2018.

Pengambilan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu Pimpinan Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sisa Masa Jabatan 2018-2019, Karmini. S.Sos., Kamis (18/4/2018).

Karmini. Sos mengatakan, jika posisi yang diembannya ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan dan pelantikan ini merupakan amanah konstitusional.

Dia menambahkan, ini proses konstitusional, bahwa ketika Joko Suyono mundur, maka harus ada yang ganti dari partai PDIP itu sendiri. Karena Partai PDIP itu termasuk kursi terbanyak.

“Setelah pelantikan ini tentunya, saya akan melanjutkan apa yang telah dilakukan pak Joko Suyono. Koridornya adalah bagaimana sesuai payung hukum yang telah digariskan oleh Undang-Undang dan Peraturan Daerah,” ujar Karmini saat di temui awak media usai acara pelantikannya.

Pengambilan sumpah ini berlangsung di ruang sidang gedung DPRD Kabupaten Magetan, Rabu (18/4/2018) pagi. Dalam pengucapan sumpah dipandu oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan H. Muchdar . (Gal)

News Feed