oleh

Ketua PGRI, Klarifikasi Pemberitaan Media Online

H. Kosrudin, Ketua PGRI Kabupaten Tangerang

Beritatrends.com, Tangerang – Cepatnya informasi yang bisa diserap masyarakat di era digital saat ini, tidak bisa di bantah lagi. Beredarnya berita yang dirilis media Iglobal dengan judul, “PGRI menyeberang Ke Kotak Kosong? Bisa jadi”. Tentu saja langsung mendapatkan perhatian dari masyarakat.

Pasalnya di tahun politik menjelang Pilkada, banyak yang merasa sensitif terhadap sebuah berita yang viral di masyarakat.

Tidak berbeda juga dengan H. Kosrudin, selaku Ketua PGRI Kabupaten Tangerang, yang menjadi nara sumber berita tersebut. Dirinya menganggap perlu untuk melakukan klarifikasi terhadap pemberitaan yang ditulis oleh para wartawan.

Kepada Beriratrend.com, Rabu (18/4), di ruang kerjanya, Kosrudin menyampaikan bahwa PGRI adalah lembaga independen yang tidak boleh diarahkan untuk mendukung calon manapun. Pilihan politik adalah hak masing-masing Anggota PGRI.

Kalau beredar informasi bahwa dirinya sebagai Ketua PGRI, mengarahkan untuk memilih kotak kosong dalam pilkada nanti, itu informasi yang salah.

Untuk itu, mantan kabid Dikdas, ini menyampaikan agar masyarakat lebih cerdas memaknai informasi yang ada.

Pada awalnya, pemberitaan itu bermula dari keprihatinan nasib guru honorer yang belum juga membaik di Kabupaten Tangerang. Sebagai Ketua PGRI, Kosrudin menilai perlu ada perhatian dari Kepala Dinas Pendidikan, agar memperbaikinya, terlebih lahirnya Peraturan Bupati Tangerang menuai reaksi di kalangan guru honorer.

“Semoga Kadisdik, dapat dengan cepat dan bijaksana, merespon para guru honor tersebut, jika terlambat tentunya sangat merugikan semua pihak”katanya menutup pembicaraan dengan wartawan (Haryadi)

News Feed