oleh

Peringati Hardiknas Dan O2SN 2018, Pelajar Akan Berkompetisi Dalam Berbagai Lomba

Pelajar Tingkat Smp yang mengikuti lomba Pencak Silat Di Gor ki Mageti, Magetan (17/4/2018)

Beritatrends.com, Magetan – Mulai hari ini, Selasa (17/4) ribuan pelajar Smp se Kabupaten Magetan akan mengikuti berbagai lomba dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018, Setelah kemaren acara pembukaan dilaksanakan, Senin (16/4) di gedung Gor ki Mageti. oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan.

Bupati Magetan Drs. Sumantri.MM melalui Kepala Dinas (Dikpora) Kabupaten Magetan, Djoko Santoso, Selasa (17/4) mengatakan bahwa,” Semoga Olimpiade ini dapat melahirkan pelajar berprestasi yang dapat membawa harum nama kabupaten Magetan, dan dapat menambah poin siswa ketika melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi,” kata Kepala Dikpora kabupaten Magetan, Selasa (17/4/2018).

“Siswa berprestasi akan Mudah masuk ke SMA/SMK dikabupaten Magetan, nanti yang akan juara 1,2, maupun 3, ini akan menjadi tiket emas untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi,” pungkas Djoko Santoso.

O2SN yang digelar selama 5 hari mulai Senin (17/4) hingga Rabu (21/4) tersebut merupakan lomba dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), yang melibatkan Peserta O2SN dari 49 Smp Negeri dan 5 Smp swasta dari 18 Kecamatan se Kabupaten Magetan. yang akan merebutkan kurang lebih 120 mendali pada 10 cabang yang akan di kompetisikan.

Cabang-cabang yang dipertandingkan untuk 02SN tahun 2018 hanya untuk tingkatan SMP yaitu ,“Cabang yang diperlombakan untuk Hardiknas yaitu Pencak Silat, Karate, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Catur, atletik, Bola volly, Bola basket, Futsal, Dan Renang,’’papar Agus Tholip Ketua Panitia Olimpiade.

“pertandingan Bola Volly akan dilaksanakan di lapangan Smk Yosonegoro Magetan, Basket di Alon-alon Magetan, Dan perlombaan renang di Kecamatan Sundul,” terang Agus Tholip. (Gal)

News Feed