oleh

STISIP YUPPENTEK Selenggarakan Sarasehan Publik

Beritatrends.com Kota Tangerang. – Bertempat di aula Vidya Loka Kampus STISIP YUPPENTEK Kota Tangerang, hari ini (senin,16/4), telah diselenggarakan sarasehan publik dengan tema Dinamika Politik Pilkada di Kota Tangerang 2018″.

 

M. Fatwadi dan Hasanudin (peneliti)

Hadir sebagai pembicara diantaranya Bambang Kurniawan, S.Sos, MSi, Wawanudin S.IP, M,Si, Leo Agustina, Ph.D, Ketua KPU Kota Tangerang, dan Tim Pemenangan Paslon Walikota Wakil Walokota 2018.

Yang menarik dalam acara sarasehan ini terungkap berdasarkan peneliti , bahwa andaikan proses pendidikan politik dilakukan dengan benar maka tidak akan ada fenomena kotak kosong.

Gagalnya demokrasi di kota Tangerang, menyebabkan tidak adanya kader partai politik.

Adanya satu pasangan calon, menurut ketua KPU Sanusi, bukan berarti tidak mensosialisasikan kotak kosong secara tidak adil.

Bambang Kurniawan, S.Sos. M.SI

Sementaera itu, pengamat Politik dari Untirta, Leo Agustinus, mengatakan ini salah partai politik yang tidak punya idealisme sehingga tidak merebut kekuasaan yang ada di Kota Tangerang.

Ade yunus sebagai relawan Arif-Syahrudin, mewakili paslon bukan tanpa makna, perjuangan kami sudah lama memberikan auto kritik kepada Pemda Kota Tangerang.

Perwakilan Kotak Kosong, Saiful Basri, dengan gagah menyatakan memilih kotak kosong tidak haram, yang tidak boleh adalah golput. Jadi kapan lagi masyarakat kota Tangerang memanfaatkan hak pilihnya. (Haryadi)

News Feed