oleh

Rumah Singgah Dinas Soasial Kabupaten Lebak Tangani Pendampingan Anak

Asep Relawan Rumah singgah Lebak Banten foto bersama Galuh Anak dalam binaan Rumah Singgah

Beritatrends.com, Lebak – Saat disambangi Media Beritatrends di Sekretariatnya Rumah Singgah Dinas Sosial Kabupaten Lebak, Asep Badrudin S..Sos ini salah satu Relawan Sosial yang bertugas pada Bidang Penanganan Anak di Kabupaten Lebak. Senin (16/4/2014)

Asep menjelaskan saat sekarang di Sekretariatnya sedang menangani pendampingan Anak Usia 14 tahun asal Cikotok yang bernama Galuh karena diduga bocah tersebut melakukan pelanggaran Pidana Pencurian.

“Mental anak tersebut sedikit demi sedikit mulai bisa terbuka dan memang Anak tersebut buta hurup dikarenakan sama sekali tak pernah merasakan Bangku sekolah,”ucap Asep.

Lanjutnya, Galuh kini di bina disekolahkan di PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) mengingat yang bersangkutan belum bisa tumbuh ditengah-tengah rekan se-usianya mengingat Traumatis pada Pisikologinya.

“Kami  melakukan tugas dengan Pendekatan untuk pengkajian kasusnya dan kemudian dicari tahu solusi terbaik dalam penanganannya.Target tugas kami adalah Pemulihan Mental masa lalu. Para Relawan tetap semangat dan dapat mengetahui tugas masing-masing agar tugas Mulya ini berdaya guna,”pungkas Asep.(FR)

News Feed