oleh

Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak Mengadakan Sosialisasi Kegawatdaruratan Psikiatrik

 

Beritatrends.com, Lebak – Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kegawatdaruratan Psikiatrik Bagi Tenaga Kesehatan di 8 Kabupaten/kota Propinsi Banten tahun 2018 bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak.

Nina Kasi Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa menjelaskan bahwa Narasumber dari Dinas Kesehatan Propinsi Banten. Kali ini jumlah pesertanya 50 peserta dari semua Puskesmas yang ada di Kabupaten Lebak.

“Tahun 2018 ini kita menangani sebanyak 1040 pasien Orang dengan Gangguan Jiwa atau ODGD. Adapun alur penanganannya si – pasien dibawa ke Puskesmas untuk menjalani pemeriksaan, kemudian diberi rujukan ke Rumah Sakit Pemerintah kemudian dirujuk kembali ke Rumah Sakit Khusus untuk penanganannya lebih serius dan fokus,”ucap Nina kepada beritatrends.com, Senin (16/4/2018)

Lanjutnya, kegiatan ini agar Peserta bisa memberikan Pelayanan Kesehatan Jiwa bagi Masyarakat kecil juga keluarga dan lingkungan untuk ikut serta dalam Pembinaan dan Pengawasannya sehingga tugas tersebut dapat tercapai.(FR)

News Feed