oleh

TMMD Bersama Dispendukcapil Melaksanakan Penyuluhan Adminitrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Penyuluhan Adminitrasi kependudukan dan pencatatan sipil di Pendopo Desa Penatar Sewu, Kamis Malam (12/4/2018)

Beritatrends.com, Sidoarjo – Penyuluhan Adminitrasi kependudukan dan pencatatan sipil, dalam rangkah TNI Manunggal Membanggun Desa (TMMD) ke 101 di Pendopo Desa Penatar Sewu, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sudoarjo, Kamis Malam (12/4/2018).

Di hadiri kades, Sekdes beserta Perangkat Desa, para ketua Rt/Rw sertar Tomas Se-desa Penatar Sewu.

Penyuluhan adminitrasi kependudukan telah di sampaikan oleh petugas Dispendukcapil, Oskar Basong Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan menypaikan, pada semua undangan yang hadir terkit tujuan dilaksanakanya sosialilisasi untuk menyampaikan kepada masyarakat Penatar Sewu yang terpenting tata cara menggurus KTP, KK, dan Akte Kelahiran.

Narasumber apa giat tersebut Latifa Indira Dewi dan Achmad Fauzi menyampaikan, paparan paparan terkait materi – materi pelayanan adminitrasi kependudukan dan elemen yang tidak bisa berubah adalah NIK karena statis unik tunggal yang melekat, betapa pentingnya dokumen kependudukan.

Ditambahkan Achmad Fauzi terkait surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM).
Permendagri No.9 Tahun 2016 tentang percepatan peningkatan cakupan kepemilikan Akta kelahiran dan selanjutnya terkait Status pencatatan kelahiran. (Zeey/Lyn)

News Feed