oleh

PHBI Kayong Utara Gelar Peringatan Isra Miraj

Peringatan Isra Miraj di Masjid Agung Oesman Alkhair Kabupaten Kayong Utara – Kalbar dengan penceramah KH  Mushaffa Makmun dari Jakarta, Jum’at (13/4/2018) malam.

Beritatrends.com, Kayong Utara – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kayong Utara – Kalimantan Barat, bekerja sama dengan Pengurus Masjid Agung Oesman Alkhair dan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar Peringatan Isra Miraj di Masjid Agung Oesman Alkhair, Jum’at (13/4/2018) malam.

Pada pembukaan acara diawali pembacaan Maulid Al-Habsyi dan pengajian ayat suci Al-Qur’an oleh Qori terbaik I MTQ tingkat  Kabupaten Kayong Ytara tahun 2017.

Peringatan Isra Miraj banyak memberi kebaikan bagi masyarakat baik dalam penyadaran, berprilaku, maupun dalam upaya meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan,” ujar Sekretaris Daerah (Sekdakab) Kayong Utara, saat menyampaikan sambutan Bupati.

Menurut dia,  pelaksanaan Peringatan Isra Miraj juga sangat baik dalam rangka memperkokoh keyakinan terhadap kerasulan Nabi Muhammad SAW sebagai rahmatan lil alamin maupun dalam upaya bersama untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kita berharap melalui peringaran Isra Miraj akan semakin mendorong ketaatan dan istiqamah dalam mengamalkan seluruh ajaran yang telah disampaikan Rasulullah SAW yang diwariskan kepada para ulama sekaligus menjadi syiar bagi tegaknya agama Islam,” tuturnya.

Hikmah kebaikan itu, lanjutnya, tergambar dari prilaku Rasulullah SAW untuk bisa dijadikan teladan serta pedoman dalam hidup dan kehidupan guna diterapkan di lingkungan keluarga, masyarakat, maupun bernegara.

Di kesempatan peringatan ini, sekdakab atas nama bupati, menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kayong Utara, khususnya jemaah Mesjid  Agung Oesman Alkhair dan warga sekitar atas partisipasi serta dukungan dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan  Wakil Bupati Kayong Utara Tahun 2018.

Dengan berakhirnya pelaksanaan pilkada, sekdakab mengimbau masyarakat untuk kembali melaksanakan terhadap peran dan fungsi masing-masing dalam menjalankan kehidupan sehari-hari serta mendukung roda pemerintahan dan pembangunan ke depan.

Penceramah KH  Mushaffa Makmun dari Jakarta dalam ceramahnya mengupas perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, Nabi Muhammad diturunkan ke dunia sebagai rahmatan lil alamin dan mengagungkan syiar Islam dan dari perjalanan Isra Mi’raj dialami Rasulullah berisi perintah shalat lima waktu yang mewajibkan seluruh kaum muslimin untuk menegakannya.

Dalam ceramahnya,  Mushaffa Makmun juga menyinggung pergaulan remaja belakangan ini yang dinilai sudah memprihatinkan, akibat pengaruh narkoba, miras dan obat-obatan berbahaya.

Mushaffa Makmun mengajak, sebagai kaum muslimin untuk menjauhi segala perbuatan yang dilarang Allah dan Rasul demi keselamatan dunia dan akhirat. (IP)

News Feed