oleh

Puluhan Jurnalis Jeneponto Menggelar Aksi Unjuk Rasa Terkait Tindak Kekerasa Anggota Brimob Polda Sulse

aksi unjuk rasa Jurnalis Jeneponto di perempatan empat di lampu merah, Jalan Pahlawan

Beritatrends.com, Jeneponto – Puluhan Jurnalis dari media cetak, online dan elektronik di Jeneponto menggelar aksi unjuk rasa di perempatan empat di lampu merah, Jalan Pahlawan, Selasa (10/4/2018).

Aksi ini dilakukan, adanya salah satu jurnalis media online, Andis yang sedang melaksanakan tugas Jurnalistik di Gedung DPRD Kota Makassar, mendapat kekerasan fisik dari oknum anggota Brimob Polda Sulsel pada Senin (09/4/2018) kemarin.

Untuk itu, Jurnalis Jeneponto meminta Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono untuk segera menproses anggotannya sesuai hukum yang berlaku.

“Kami dari Aliansi Jurnalis Jeneponto, mendesak Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono mengusut tuntas kekerasan Jurnalis yang diduga dilakukan oknum Brimob di Gedung DPRD kota Makassar kemarin,” ujar zul lallo

Para Jurnalis Jeneponto juga membawa poster yang bertulis, meminta pelaku di proses serta mengancam akan memboikot pemberitaan Polri jika pelaku tidak diproses.

Diketahui, Andis telah menjalankan tugas Jurnalistik yang dilindungi undang-undang Pers tahun 1999, namun malah dianiaya oleh oknum Brimbob Polda Sulsel.

Akibatnya, mengalami luka pada bagian siku kanan dan juga mengeluarkan darah pada hidung korban dan luka luka memar. “Untuk itu, kami meminta pelaku diproses hukum, secepatnya,”jelasnya (HA)

News Feed