oleh

Pelantikan DPD PERKIT Kota Tanjungpinang

Kepengurusan DPD PERKIT Kota Tanjungpinang masa bakti 2018 – 2022 dinahkodai oleh Azis Kasim Djoe

Beritatrends.com, Tanjungpinang – Pelantikan DPD PERKIT (Perkumpulan Kekeluargaan Indonesia Timur) Kota Tanjungpinang yang diselenggarakan pada hari Kamis 8/4 di Aula Hotel CK dihadiri oleh ratusan anggota Perkit Kota Tanjungpinang. Dalam acara tersebut dihadiri pula oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Wakil Gubernur Kepri Isdianto, pj Walikota Tanjungpinang Raja Arizaserta hadir pula calon walikita Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, calon wakil walikota Tanjungpinang, yaitu Maya Suryanti (Lis-Maya) dan Rahma (Sabar).

Acara pelantikan tersebut berjalan dengan penuh rasa kekeluargaan serta canda tawa diantara anggota perkit. Gubernur Kepri Nurdin Basirun juga ikut memeriahkan acara dengan menyumbangkan suara emasnya dalam alunan musik yang mengiri beliau bernyanyi.

Kepengurusan DPD PERKIT Kota Tanjungpinang masa bakti 2018 – 2022 dinahkodai oleh Azis Kasim Djoe. Dalam sambutan perdananya, ketua DPD Perkit Tanjungpinang mengajak seluruh anggota Perkit yang terdiri dari masyarakat perantauan dari Bali, Sulawesi, Maluku, Kalimantan, NTB, NTT dan Papua yang berada di Kota Tanjungpinang untuk tetap bersatu dalam persaudaraan (BASODARA) untuk ikut serta ambil bagian dalam pembangunan Kota Tanjungpinanga.

 

Ketua DPD Perkit Kita Tanjungpinang, Azis Kasim Djoe juga memaparkan sejarah singkat hubungan Perkit dengan Tanah Melayu tempo dulu. “Kita warga Indonesia Timur sudah tidak asing berada di Tanah Melayu ini. Sebab dari dulu, semasih Tanah Melayu ini dalam bentuk kerajaan, orang – orang Indonesia Timur sudah berada di Tanah Melayu ini. Salah satu buktinya adalah Panglima Perang Kerajaan Lingga itu adalah Orang Indonesia Timur. Jadi dari dulu kita sudah menyatu dengan Tanah Melayu”. Ungkap Azis Kasim Djoe dalam pidatonya.

Kebersamaan kita, persatuan kita akan menjadi dasar kita untuk ikut serta dalam pembangunan Kota Tanjungpinang menuju masyarakat sejahtera. “Mari kita melibatkan diri dalam pembangunan Kota Tanjungpinang sesuai dengan kemampuan dan bakat dari masing – masing Anggota Perkit. Kita berada disini bukan hanya sebagai penonton dan hanya numpang hidup, tapi kita harus menunjukkan bahwa kuta bisa dan mampu berbuat dan terlibat langsung dalam pembangunan Kota Tanjungpinang”, tegas Ketua DPD Perkit Tanjungpinang Azis Kasim Djoe.

Ketika slogan Perkit diteriakkan, PERKIT BASODARA, Pejabat Walikota Tanjungpinang Raja Ariza dalam sambutannya menambahkan “ Perkit Basodara, Tanjungpinang Kampung Kite”. Dalam sambutannya tersebut, beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk Warga Perkit ikut menjaga keamanan dan ketentraman Kota Tanjungpinang dalam menghadapi memon Pilwako Tanjungoinang tahun ini.

Tak mau kalah dengan Pejabat Walikita Tanjungpinang, Gubernur Kepri Nurdin Basirun juga menambahkan slogan Perkit menjadi, “ Perkit Basodara, Tanjungpinang Kampung Kite, Kepri Rumah Kite”. Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Nurdin Basirun juga mengajak seluruh anggota warga Perkit dapat terlibat langsung dalam mengisi pembangunan di Provinsi Kepri.

“Pembangunan di Kepri bisa berjalan dengan baik, manakala seleruh elemen masyarakat Provinsi Kepri bisa ambil bagian dalam pembangunan tersebut. Maka saya mengajak seluruh anggota Perkit untuk bisa bahu membahu turut serta dalam pembangunan Provinsi Kepri” tegas Nurdin Basirun dalam sambutannya.

Setelah acara pelantikan dilaksanakan, Ketua DPD Kota Tanjungpinang Azis Kasim Djoe mengajak seluruh jajaran pengurus DPD Perkit Kota Tanjungpinang untuk mempersiap program kerja Perkit sesuai dengan bidangnya masing-masing. (GS)

News Feed