oleh

Hati-Hati Ada Pungli di Alun-Alun Ucap Sulaeman Lurah Kadu Agung

Sulaeman, Lurah Kadu Agung, Kacamata. Tiga Raksa, Kabupaten Tangerang

Beritatrend.com, Tangerang – Khususnya bagi pedagang yang menjajakan dagangannya di seputaran alun-alun Kabupaten Tangerang, dihimbau untuk berhati hati terhadap ulah oknum yang demi kepentingan pribadi atau kelompoknya, meminta sejumlah uang. Padahal tidak ada aturan yang jelas mengenai pembayaran untuk berdagang atau menyewa tempat berjualan di area tersebut.

Hal tersebut disampaikan Lurah Kadu Agung Kecamatan Tiga raksa Kabupaten Tangerang, kepada Beritatrend.com, diruang kerjanya hari ini (senin,9/4/2018),

“Sampai saat ini, kami, belum mengeluarkan kebijakan apapun terkait dengan kutipan kepada pedagang, belum kami bicarakan” kata Lurah yang ingin menata Kelurahan Kadu Agung menjadi Kelurahan Layak Anak.

Sebagai pusat Kabupaten Tangerang, alun-alun, pastinya akan ramai dikunjungi masyarakat, namun jika tidak dikelola dengan baik, Sulaeman, khawatir akan menimbulkan dampak negatif, seperti sampah dimana-mana, dan kerawanan sosial.

Inilah yang tidak diinginkannya. Untuk itu, laki-laki berkumis, ini menyarankan lebih baik mencegah sebelum mengobati masalah penataan di seputar alun-alun.

Sejauh ini, menurut Sulaeman, pungutan itu bervariasi dari mulai
Rp. 10.000 sampai ratusan ribu rupiah jika menggunakan tempat permanen.

Seandainya hal ini dibiarkan, tentunya pemerintah akan lebih sulit lagi untuk menertibkannya, karena mereka sudah merasa membayar dan dilindungi oleh oknum yang pastinya tidak bisa mempertanggung jawabkan perbuatan ya (Haryadi)

News Feed