oleh

Gregetan Terkait Limbah B3, Aktifis Ini Nekat Tutup Masker Patung Gubernur Suryo

Hidung Patung Gubernur Suryo Di Magetan ditutup dengan Masker, Sabtu (7/4/208).

Beritatrends.com, Magetan – Aktivis lingkungan hidup Rudi H Setyawan alias Rugos melakukan aksi pasang masker pada patung Gubernur Suryo yang terletak di sebelah utara Alun-alun Magetan, sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi lingkungan hidup diwilayah Magetan, yang bertahun tahun tercemar oleh limbah B3, Sabtu (7/4/2018).

Aksi juga di warnai dengan pemasangan tulisan protes pada pemerintah kabupaten Magetan akibat bau limbah B3,”MAGETANKU, BUSUK & TERCEMAR SEBAB LIMBAH B3,” isi dari tulisan tersebut.

Rudi Memegang tulisan”MAGETANKU, BUSUK & TERCEMAR SEBAB LIMBAH B3,” Sabtu, (7/4/2018).

Rudi yang biasa dipanggil Rugos saat dikonfirmasi mengatakan bahwa aksi tersebut merupakan wujud keprihatinan pada kondisi lingkungan hidup di Magetan yang bertahun tahun tercemar limbah B3, dan ketidak percayaan pada pemerintah kabupaten Magetan yang di rasa tidak pernah serius dalam upaya pengelolaan lingkungan, utamanya dari limbah b3 ini”, Kata Rugos.

“Saya ingin pemerintah bisa memberi kepastian upaya yang akan dilakukan guna menjamin lingkungan hidup yang sehat, untuk anak generasi kita. serta berharap bisa bertemu dengan Bupati Magetan untuk bisa menyampaikan seluruh aspirasi saya ini, guna merubah Magetan lebih baik kedepan”, unkap Rugos kepada Beritatrends.com.

Limbah B3 merupakan buangan atau limbah yang sifatny mengandung zat yang beracun dan berbahaya sehingga dapat merusak lingkungan, mengganggu kesehatan, dan mengancam kelangsungan hidup manusia serta organisme lainya.

Limbah tersebut, bukan hanya dapat dihasilkan dari kegiatan industri saja, Kegiatan rumah tangga juga berdampak menghasilkan beberapa limbah jenis ini. (Gal)

News Feed