oleh

Umat Islam Magetan Tuntut Sukmawati Diadili, DPRD Akan Ke Bareskrim Polri

Rastusan umat islam Magetan geruduk DPRD kabupaten Magetan, Jum’at (6/5/208).

Beritatrends.com, Magetan – Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) mengelar aksi damai di gedung DPRD kabupaten Magetan, untuk Mendesak DPRD Magetan mendorong Penegak Hukum agar Sukmawati Soekarno Putri ditangkap dan diadili karena telah menghima Islam , Jum’at (6/5/2018).

Gara-gara puisi berjudul Ibu Indonesia yang dibaca oleh Sukmawati beberapa hari yang lalu, telah memancing kotroversi dikalangan banyak pihak, khususnya umat islam di Magetan.

Ketua GUIB sekaligus Koordinator giat  Imam Yudianto SH.SE.MM mengatakan, GUIB bersama dengan ormas-ormas lainya geram dengan ulah putri sang proklamator itu, gelar aksi bertujuan guna mendukung pihak kepolisian untuk mengusut kasus dugaan penistaan agama tersebut. menurutnya, pembacaan puisi tersebut telah meresahkan umat islam dan berpotensi mengancam keutuhan NKRI,” terang imam.

Pihaknya pun akan berjuang demi agama. Proses hukum dirasa menjadi pembelajaran yang cukup ampuh bagi Sukmawati.

Sumarno dari fraksi PKS angota komisi B DPRD kabupaten Magetan menjelaskan,”kami mendukung aspirasi kawan-kawan yang melakukan aksi hari ini, kita akan kirim aspirasinya ke bareskrim Polri melalui DPRD Magetan,” ujarnya, Jum’at (6/5/208).

“kita akan ada agenda ke jakarta, kita mampir ke Bareskrim Polri,” terangya.

Sumarno angota Komisi B DPRD kabupaten Magetan menerima aspirasi dari Umat islam yang mengelar aksi secara simbolis, Jum’at (6/5/208).

Menurut, Selly Nurwahidah Saputri (16) peserta aksi, puisi yang saat ini viral tersebut isinya melecehkan agama Islam. Pasalnya Sukmawati menyebut suara kidung lebih merdu dari lantunan adzan. “Secara lisan Kafir orang itu, biarpun sudah minta maaf. agar aparat Hukum menindak tegas kepada siapapun yang telah menghina Islam,” papar Selly. (Gal)

News Feed