oleh

APDESI Kabupaten Tangerang, Bangun Sarana Taman Bermain Anak

H. MASKOTA, DAN TANAH YANG AKAN DI BANGUN

Beritatrends.com, Tangerang – Menyambut Indonesia Layak Anak (IDOLA), Asosiasi Kepala Desa (APDESI ) Kabupaten Tangerang, berencana akan segera memfasilitasi pembangunan Taman Bermain Anak (RPTRA) di setiap Desa yang ada di Kabupaten Tangerang.

Ketua APDESI, H. Maskota, kepada media Beritatrends, mengatakan tengah membahas perihal program tersebut bersama para kepala desa.

Salah seorang kepala desa, Umaidi, dari Ranca Kelapa, membenarkan hal tersebut. Menurutnya Desa Panca Kelapa sudah menyediakan lahan seluas 500 meter untuk kepentingan masyarakatnya.”Demi masyarakat saya siap membangun Taman Bermain Anak”, katanya sambil menunjukan lahan yang tersedia di samping desa.

Berdasarkan informasi dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A). Ada 10 kecamatan yang menjadi prioritas untuk segera dibangun yaitu kecamatan Tiga raksa, Panongan, Cisauk, Sepatan Timur, Curug, Kelapa Dua, Pakuhaji, Pasar Kemis, Jayanti dan Kecamatan Balaraja. Ada dua desa prioritas yaitu Desa Pangkat dan Pancaran di Kecamatan jayanti.(haryadi)

News Feed