oleh

Pembukaan TMMD KE 101 TA 2018 KODIM 0816 Sidoarjo di Desa Penatar Sewu

gelar Upacara Pembukaan TMMD ke 101 TA. 2018

 

Beritatrends.com, Sidoarjo – Bertempat di Desa. Penatar Sewu Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo telah di gelar Upacara Pembukaan TMMD ke 101 TA. 2018. Upacara ini mengambil tema “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter & Kemandirian Bangsa.” dengan tema tersebut untuk memberi semangat, sumber inspirasi motivasi dan inovasi. Rabu (4/4/2018). pukul 08.30 WIB.

Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin. Kegiatan ini dihadiri oleh 287 orang yang terdiri dari Para perangkat Daerah yang terkait di Lingkungan Pemerintah Kab. Sidoarjo, Para Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, serta pimpinan Organisasi kemasyarakatan, warga Ds. Penatar Sewu dan Para Pelajar dari Pondok Pesantren An-Nur Tanggulangin.

500 orang pasukan upacara berjajar rapi terdiri dari TNI AD, TNI AL, POLRI, Pemkab Sidoarjo, Ormas, Mahasiswa dan Pelajar dari Ponpes An-Nur Tanggulangin.

Dalam amanatnya Irup, “TMMD merupakan program kerjasama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah serta mensinergikan dengan Visi, Misi Target dan sasaran kebijakan pembangunan melalui program masing-masing perangkat daerah untuk membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya di Desa Penatar Sewu Tanggulangin.” Tutur Nur Ahmad Syaifuddin.

Dalam rangka pelaksanaan TMMD ke 101 TA. 2018, TNI diharapkan dapat mendukung secara penuh melalui kegiatan baik fisik maupun fisik dalam rangka pembangunan Desa di Desa Penatar Sewu. Selain itu, TMMD diupayakan dapat menumbuhkan semangat kepada masyarakat dan lebih mencintai Keutuhan NKRI. disinilah wujud peran TNI untuk lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga, hubungan yang sinergitas antara TNI/POLRI dan masyarakat tetap terjalin dengan harmonis.

Pelaksanaan TMMD akan dilaksanakan 30 hari ke depan yaitu mulai tanggal 04 April s/d 03 Mei 2018 di lokasi sasaran yang telah ditentukan. Hal ini diharapkan dapat mencapai hasil yang optimal sesuai yang di rencanakan.

Dandim 0816/Sidoarjo dalam hal ini menekankan, “Para Pasukan yang terlibat Satgas TMMD, laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat. Jangan pernah putus asa dan jangan menuntut pamrih dengan upaya membantu rakyat. Tulus Ikhlas yang dilakukan karena Tuhan YME dan demi NKRI.” tegas Fadli.

Setelah dilaksanakan Upacara, dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial antara lain donor darah yang diikuti oleh 68 orang, Screening mata katarak sebanyak 77 orang, pengobatan gratis kepada 83 orang, Pelayanan KB Suntik, IUD, PIL, IMLAN kepada 43 orang serta pelayanan posyandu kepada masyarakat.

Selain itu, dilanjutkan dengan pemberian bantuan-bantuan dari rekanan Kodim 0816/Sidoarjo. Salah satunya pemberian Al Quran dari Yayasan BMH serta pemberian benih ikan nila dari Dinas Perikanan Kabupaten. Sidoarjo serta bantuan E-KTP dari Dispendukcapil Sidoarjo.begitu yang disampaikan oleh pasiter kodim 0816 sidoarjo kapten Arh Bambang suryono (Zeey /Lyn)

News Feed