oleh

Tokoh Masyarakat Lebak Dukung Penegakan Hukum

Badak Banten sangat mendukung upaya penegakan hukum di bumi Lebak, dan sangat berharap hukum itu dijadikan panglima, Senin (3/4/2018)

Beritatrends.com, Lebak – Indonesia adalah negara hukum yang senantiasa mengutamakan hukum sebagai landasan dalam seluruh aktivitas negara dan masyarakat. Komitmen Indonesia sebagai negara hukum pun selalu dan dinyatakan secara tertulis dalam pasal 1 dan ayat 3 UUD 1945 hasil amandemen. Dimana pun juga, sebuah negara menginginkan Negara nya memiliki penegak-penegak hukum dan hukum yang adil dan tegas dan bukan tebang pilih. Tidak ada sebuah sabotase, diskriminasi, dan pengistimewaan dalam menangani setiap kasus hukum, baik hukum pidana maupun hukum perdata.

Di Kabupaten Lebak khususnya, saat ini Kejaksaan Negeri sedang fokus proses hukum dugaan korupsi. Seluruh stakeholders sangat berharap aparat penegak hukum bersikap tegas dan profesional. Seperti yang diungkapkan tokoh masyarakat Lebak, “kami sangat mendukung penegakan supremasi hukum di Lebak, jangan sampai tidak tegas bahkan mudah di interpensi apalagi bersikap tebang pilih” ungkap Hifni Nawawi yang juga Ketua Umum Badan Koordinasi Pembentukan Kabupaten Cilangkahan (BAKOR PKC).

Selain itu, dukungan datang dari Dewan Pengurus Pusat Ormas BADAK BANTEN, bahwa “sangat mendukung upaya penegakan hukum di bumi Lebak, dan sangat berharap hukum itu dijadikan panglima” tegas Buya Karis tokoh masyarakat asli orang Lebak.

Saat ini, Kejaksaan Negeri Rangkasbitung sedang tahap penyelidikan beberapa kasus hukum Pidana Korupsi yang merugikan keuangan negara puluhan miliar. (fr)

News Feed