oleh

Dandim 0816/Sidoarjo Lantik Kenaikan Pangkat 30 Personil Kodim 0816

Komandan Kodim 0816/Sidoarjo, Letkol Inf Fadli Mulyono, S.I.P dan meresmikan pelantikan kenaikan pangkat kepada beberapa personel anggota Kodim 0816/Sidoarjo

Beritatrends.com, Sidoarjo – Bertempat di Lapangan Upacara Kodim 0816/Sidoarjo, Pukul 07.00 WIB telah dilaksanakan Upacara Bendera mingguan sekaligus acara Pelantikan Kenaikan pangkat Bintara, Tamtama dan PNS Periode 01 April 2018 serta Wisuda Purna Tugas Personel Kodim 0816/Sidoarjo yang menghadapi Masa Persiapan Pensiun. Senin (02/4/2018) kemarin.

Dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0816/Sidoarjo, Letkol Inf Fadli Mulyono, S.I.P dan meresmikan pelantikan kenaikan pangkat kepada beberapa personel anggota Kodim 0816/Sidoarjo lainnya. Acara ini bertujuan untuk memupuk dan mempertebal cinta kita kepada tanah air, bangsa dan negara. Oleh karena itu, kegiatan ini harus dilaksanakan dengan penuh kesungguhan dan kekhidmatan sebagai tanda penghormatan dan penghargaan terhadap negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Kurang lebih 30 personel Kodim 0816/Sidoarjo yang naik pangkat periode 1 April di Jajaran Kodim 0816 serta yang melaksanakan masa persiapan pensiun (MPP) Bulan April 2018 sebanyak 2 orang.

“Berkaitan dengan pelaksanaan MPP selaku Pimpinan dan warga Besar Kodim 0816 maupun pribadi saya mengucapkan pensiun semoga berbahagia karena telah lulus dengan sempurna mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui TNI AD dan perlu disadari bahwa kita semua akan mengalami hal yang sama yaitu menjalani masa persiapan pensiun dan selanjutnya pensiun.” Tegas Dandim 0816/Sidoarjo.”tutur Fadli

Serta bagi Personel yang pada hari ini telah dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi daripada pangkat sebelumnya, saya atas nama Komando maupun pribadi mengucapkan selamat kepada prajurit Kodim 0816. Dengan semakin bertambahnya pangkat yang digunakan, bukan berarti semakin ringan tugas yang di emban, akan tetappi semakin bertambah tugas dan tanggung jawab. Kenaikan pangkat ini tidak semata-mata diberikan oleh komando atas secara cuma-cuma, melainkan melalui upaya, perjuangan dan kemampuan fisik dari pribadi masing-masing serta upaya satuan untuk meningkatkan pembinaan karier dan pembinaan personel prajurit yang telah diprogramkan Komando atas dan dilaksanakan oleh satuan Kodim 0816/Sidoarjo.

Untuk Pembinaan fisik personel yang telah lulus UKP jangan putus hanya sampai disini. Terus tingkatkan pembinaan fisik dan laksanakan persiapan dalam menghadapi seluruh persyaratan yang telah ditentukan oleh Komando atas, sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal. (Zeey//Lyn)

News Feed