oleh

Rencana Pertandingan Perdana Persemag Liga 3 di Ponorogo Menggunakan Sepeda Motor

Launching Pemain Persemag Magetan yang akan menjalani Liga 3 Provinsi Jawa Timur 2018 di Stadion Yusonegoro Magetan, Jumat (30/3/2018)

Beritatrends.com, Magetan – Forum Aksi Warga Magetan Bermatabat (AWMB ) Melaksanakan Koordinasi dan Launching Pemain Persemag Magetan yang akan menjalani Liga 3 Provinsi Jawa Timur 2018 di Stadion Yusonegoro Magetan. Jumat (30/3/2018).

Menurut Manager Persemag Agus Tholib mengatakan, sebenarnya dalam Liga 3 Untuk regulasi pemain, setiap klub maksimal mendaftarkan 30 personel. Dengan rincian, 27 pemain kelahiran maksimal 1 Januari 1996 (U-23), dan tiga pemain berusia bebas atau kategori senior.

“Kick off kompetisi Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur akan dilakukan pada 1 April 2018 dan diikuti 49 tim, ini termasuk dua tim baru. Mereka dibagi menjadi tujuh grup dengan masing-masing grup dihuni tujuh tim,” tutur Agus kepada Beritatrends, Jumat (30/3/2018).

Sesuai jadwal yang disusun, setiap matchday terdapat 21 laga yang digelar di beberapa titik. Terhitung sejak penyisihan hingga final, total ada 322 pertandingan. Pada babak tersebut sistem pertandingan yang digunakan adalah kompetisi penuh dengan format home-away. “Mengenai regulasi, jadwal, skema pertandingan dan revisi sanksi denda akumulasi kartu akan disampaikan dalam surat hasil manager meeting,” tuturnya

Sementara itu, juara dan runner-up grup serta dua peringkat ketiga terbaik berhak lolos ke-16 besar. Tak seperti babak penyisihan grup, 16 besar Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur menggunakan sistem setengah kompetisi. Mereka akan dibagi menjadi empat grup, dengan masing-masing grup diisi empat tim. Juara dan runner-up ditambah tiga tim peringkat tiga terbaik (total 11 tim) berhak lolos mewakili Jawa Timur pada fase regional. Juara dari masing-masing grup berhak melaju ke semifinal.

“Persemag Magetan berada di Grub (D) bersama dengan Persibo Bojonegoro, Persidikkab Kabupaten Kediri, Persipon Ponorogo, Perspa Pacitan, Belitar Poetra FC, dan Bumi Wali FC Tuban yang alan bertanding dengan sistem Home/Away,”Agus.

lebih dari 300 sporter Persemag menberi dukungan

Persemag bakal menjadi tuan rumah selama 4 kali dalam 6 pertandingan, yang akan digelar di lapangan Angkasa Lanud Iswahyudi pada laga Home Tanggal 4,8,11 dan 18 April 2018. Sedangkan pertandingan pertama Persemag 1 April 2018 mendatang, terdapat 21 titik pertandingan, Persemag Magetan akan menjalani laga Away ke Perspon Ponorogo. “Untuk pertandingan pertama para pemain rencana akan menggunakan sepeda motor menuju Ponorogo, hal ini dilakukan karena hingga sampai detik ini belum ada biaya, makanya kami menggunakan sepeda motor, doakan Persemag tetap bisa mengikuti sampai 6 pertandingan,”terang Agus.

Pemain Persemag saat diberi pengarah oleh pelatih

Sedangkan ketua ASKAB PSSI Magetan H. Tomo mengatakan memang mengenai cabang olohraga sepakbola merupakan tanggungjawab ASKAB PSSI Magetan namun yang namanya club itu kan ada pengurusnya dan kami tidak bisa pilih kasih karena club sepakbola Magetan yang terdaftar di PSSI itu ada 4 Club, kalau kami hanya membatu salah satu club saja pasti kami akan di protes sama club yang lainnya, berhubung kabupaten Magetan yang daftar hanya Persemag mari kita perjuangkan hingga seleksi ini berakhir.

“Sedangkan untuk permainnan di Home nanti saya berharap kepada sporter berlakulah yang santun jangan membuat keributan, mari kita tunjukkan bahwa sepakbola Magetan sangat tertib, jangan buat isu Hoax, apa bila nanti dikacisi untuk sporter Persemag bisa hubungi saya, semua yang tanggung saya khusus sporter,”ucap Tomo.(Gal)

 

News Feed