oleh

Bocah Berumur 7 Tahun Tewas Tenggelam DiKolam Renang Sugih Rejo

Posisi Korban Dilihat Dari Rekaman CCTV Kolam Renang Sugih rejo Kawedanan, Jum’at (30/3/2018).

Beritatrends.com, Magetan – Diduga karena tidak dapat berenang, Riko Tegar Pratitis bocah yang baru berusia 7 tahun ditemukan mengambang di kolam renang Desa Sugih Rejo, kecamatan Kawedanan, Jum’at (30/3/2018).

Informasi  yang dihimpun Beritatrends.com menyebutkan, kejadian ini bermula saat korban bersama orangtuanya datang bersama Bapaknya, Suryono serta ibunya, Suryati dan 7 orang lebih keluarganya yang berasal dari Desa Trosono, Kecamatan Parang, berwisata di kolam renang SGJ, kecamatan Kawedanan.

Saat tenggelam, korban berada di kolam untuk dewasa dengan kedalaman 1,75  meter .dengan posisi tubuhnya tertelungkup dan mengambang yang berhasil diangkat tim keamanan kolam renang itu.

Jumali, pemilik Wahana Kolam Renang Sugijrejo yang dikonfirmasi mengatakan, kolam renang miliknya itu sudah dilengkapi standar keamanan, termasuk personil keamanan yang berada di setiap sisi kolam renang.

“Kita juga sudah berusaha, memberikan tulisan dan peringatan lewat pengeras suara, juga personil keamanan selalu menghalau, anak anak agar tidak sampai mendekat ke kolam yang diperuntukkan perenang dewasa,”kata Jumali kepada Beritatrends.com, Jumat (30/4).

Jumali berjanji akan lebih memperketat dan menambah personil keamanan, terutama di perbatasan antara kolam untuk anak anak dan kolam untuk tingkat mahir.

“Ini pengalaman berharga, bagaimana pun kami berusaha seaman mungkin, tapi mungkin yang maha kuasa berkehendak lain. Kami akan meningkatkan keamanan dan memberikan batas antar kolam renangagar mudah dalam pengawasan,”kata Jumali.

Petugas yang datang telah melakukan olah TKP di lokasi kolam yang menewaskan korban.

Untuk kepentingan Visum Et Repertum dan tindakan lebih lanjut, jenazah saat ini berada pada Ruang Instalasi Pemulasaraan Jenazah (IPJ) RSUD dr. Sayidiman Magetan. (red)

 

News Feed