oleh

Tanah Longsor Terjadi Lagi Di Poncol

Tanah Longsor di Desa Cileng, Kecamatan Poncol, Selasa (27/3/2018).

Beritatrends.com, Magetan – Akibat hujan deras selama 3 jam, telah terjadi longsor pada plengsengan jalan depan rumah Wagimin di Rt13/Rw2, Dusun Jurang banteng, Desa Cileng, Kecamatan Poncol, Selasa (27/3/2018).

Tidak ada korban  Longsorjiwa pada kejadian tersebut, tanah dari ketinggian 15 meter dan panjang 9 meter menimpa kandang ternak milik Slamet dan amblasnya teras Wagimin yg terletak dibawahnya.yang menimbulkan kerusakan pada plengsengan jalan dan bangunan kandang dengan kerugian ditaksir mencapai Rp. 7 juta.

“hujan di wilayah magetan sebelah selatan mulai pukul 15.30WIB – 16.45WIB mengakibatkan tebing T 15m L 9m, milik wagimin bagian teras amblas dan menimpa rumah bapak slamet bagian samping (Kandang),” kata Fery Yoga Saputra, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan.

Setelah berkoordinasi dengan Forkopimca Poncol , BPBD Magetan dan Perangkat Desa Cileng, bersama sama- masyaraskat Dusun Jurang banteng , melaksanakan giat kerja bakti pembersihan puing reruntuhan kandang ternak dan longsoran tanah.

Pada kesempatan tersebut, pihak BPBD juga menyerahkan bantuan berupa Sembako dan 3 bh tenda plastik. BPBD memberikan bantuan kepada korban bencana berupa 1 paket family kid dan 1 bh tenda gulung/terpal, dan menutup longsoran dengan terpal sebanyak 4bh di lokasi kejadian, guna mengurangi resiko terjadi longsor susulan.

Kepala Desa Cileng, Didik Suprapto juga mengucapan terima kasih atas kepedulian Aparat dalam membantu meringankan beban warga desanya yg tertimpa musibah tanah longsor, ujarnya. (red)

News Feed