oleh

SAR Berhasil Evakuasi Pendaki Gunung Lawu Yang Bunuh Diri

Tim SAR Gabungan Saat Evakuasi, Senin (26/3/2018).

Beritatrends.com, Magetan – Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jenazah korban gantung diri dipuncak Hargo Dalem. Pendaki Gunung lawu tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dalam posisi masih mengantung ditali.

Jenazah tiba di Cemoro Sewu pukul 11.30WIB. Jenazah langsung masuk ketenda petugas untuk dilakukan pemeriksaan. setelah sebelumnya Tim gabungan naik ke gunung lawu pada senin (26/3) dini hari.

“Tim SAR gabungan telah berhasil mengevakuasi korban meninggal dunia dan telah dilakukan autopsi, jenajah akan dibawa keRSUD syaidiman untuk dilakukan Otopsi dan ditaruh dikamar mayat,” kata Ferry Yoga Saputra, Kasi Kedaruratan Dan Logistik, BPBD Magetan.

“Korban merupakan Pendaki ilegal, karena tidak tercatat data diCemoro Sewu maupun diCemoro Kandang,” Tambah Ferry.

Jenazah tanpa identitas tersebut Diperkirakan berusia 40-50 tahun,Korban diyakini pendaki karena membawa savety lengkap dan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuhny.

Tim yang melakukan evakuasi sekitar 120 orang yang terdiri dari BPBD Magetan, Basarnas Pos SAR Trenggalek, TNI, Polres Magetan dan Karanganyar, Perhutani serta Relawan Jawa Timur dan relawan Gabungan Jawa Tengah.

Setelah dilakukan identifikasi korban di Cemorosewu, kemudian Jenazah dibawa ke RSUD Syaidiman magetan untuk diotopsi pukul 12.30WIB siang. (Gal)

News Feed