oleh

Pjs Bupati Jeneponto Perintahkan Inspektorat Periksa PNS Penggadai Mobdin Aset Negar

Beritatrends.com, Jeneponto – Oknum PNS di Jeneponto berinisial HRT telah mengembalikan mobil dinas yang sempat digadaikan kepada sekretaris Desa Turatea Timur. Mobil itu kini berada di kantor Dinas Tata Ruang Dan Perumahan Rakyat

Kepala Seksi Bidang Aset Pemkab Jeneponto Hasbi mengatakan mobil yang diduga digadaikan staf Dinas Tata Ruang dan Perumahan Rakyat itu telah dikembalikan.

“PNS itu inisial HRT. Mobil itu sudah dikembalikan di pemda. Ada sekarang itu di Dinas Tata Ruang. Ini juga sudah ada perintah dari penjabat sementara (Pjs) Bupati Jeneponto untuk ditindak lanjuti,” jelas Hasbi, Senin (26/3/2018).
Mobil Aset Negara yang diduga kuat digadaikan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam penanganan Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel). Senin (26/3/2018).
Pelaksana tugas Bupati Jeneponto Asmanto Baso Lewa mengatakan telah memerintahkan Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan terhadap oknum PNS yang diduga menggadai mobil dinas milik Pemkab Jeneponto.
“Sudah saya perintahkan Inspektorat untuk menangani itu dan sepanjang ada pelanggaran tentu akan ada sanksi tegas,” jelas Asmanto.

Kapala Inspektorat Jeneponto Yusuf Fakihi Kr Jarre mengatakan terkait dengan dugaan mobil yang digadaikan oleh oknum PNS itu, masih menunggu informasi dari bidang aset pemda.
Jika terbukti melanggar tentu akan diberikan saksi, hanya saja belum bisa diterapkan karena yang bersangkutan belum diperiksa.
“Suratnya belum diterima dari bidang aset pemda. Kalau untuk sanksi, nanti kita lihat pasal berapa yang dilanggar. Ada undang undangnya,” jelas Yusuf Fakihi sapaan akrab Kr Jarre
Sebelumnya, pelaksana tugas (Plt) Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin mengatakan bakal memanggil oknum PNS berinisial HRT yang diduga kuat menggadai mobil dinas. Pemanggilannya dijadwalkan, Senin (26/3/2018).

News Feed