oleh

Kompetisi Liga 3 Persemag Magetan di Grup 3

HASIL DRAWING

Beritatrends.com, Magetan – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Magetan mendapat tebusan dari Asprov Jawa Timur telah tetapkan bulan April 2018 sebagai waktu dimulainya kompetisi Liga 3 regional Jatim. Kepastian tersebut mereka umumkan kepada klub-klub peserta Liga 3 di Surabaya, Kamis (22/2) kemarin.

H. Tomo Ketua Askab PPSI Kabupaten Magetan mdengatakan, jadwal yang sudah disusun, kompetisi Liga 3 regional Jatim ini akan dilangsungkan mulai 1 April hingga Agustus 2018. Kompetisi kasta terrendah ini akan diikuti 56 tim. Mereka akan dibagi menjadi 8 grup dengan masing-masing grup akan diisi 7 tim.

“Pada babak pertama ini kami menggunakan sistem kompetisi penuh, home and away. Sehingga setiap klub akan bertemu dua kali,” jelas Ketua Akkab PSSI Kabupaten Magetan, Tomo kepada Beritatrends, Minggu (25/3/2018).

Hanya ada 16 tim yang akan lolos dari fase grup. Kemudian mereka akan kembali dibagi dalam empat grup, di mana masing-masing grup akan diisi empat tim. Babak kedua ini akan berlangsung dengan sistem setengah kompetisi.

Juara dari masing-masing grup akan lolos ke semifinal hingga babak final untuk memperebutkan tiket ke zona nasional. Jatim sendiri mendapatkan kuota sebelas tim untuk tampil di zona Jawa.

Tomo menambahkan, Liga 3 memberikan kuota maksimal 30 pemain kepada masing-masing klub. “Rinciannya 27 pemain U-23 dan tiga pemain usia bebas,” jelas Tomo dihubungi Beritatrends via Hand Phone, Minggu (25/3/2018)

Ditempat yang berbeda Sekretaris Persemag Magetan, Agus Tholib mengatakan, di musim turnamen liga nusantara atau Liga 3 Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Jawa Timur Persemag Magetan akan Kick Off pada tanggal 1 April 2018 yang akan datang.

“Hasil drawing liga 3 PSSI menempatkan Persemag Magetan berada di Grup C bersama tujuh club lainya, Persibo Bojonegoro, Persidikab Kabupaten Kediri, Persipon Ponorogo, Perspa Pacitan, Blitar Poetra FC dan Bumi Wali FC Tuban,”jelas Agus kepada Beritatrends, Minggu (25/3/2018)

 

 

Selain itu saat Technical Mitting batu, Persemag Magetan juga merilis Jerseynya untuk menghadapi piala liga 3 nanti. “Jersey berwarna kuning yang merupakan ciri khas Jersey Persemag Magetan, dengan warna nomor berwarna hitam. dan logo Bukalapak di punggung, yang sponsor resmi Liga 3 Jawa Timur 2018,”pungkas Agus. (Gal)

 

News Feed