oleh

BPKAD Langsung Bertindak Begitu Mendengar Mobil Dinas Digadaikan


Mantan Kades Turatea Timur, Suryawan Sita Daeng Rimakka bersama Kepala Bidan Aset Kabupaten Jeneponto, Jumat (23/3/2018)

Beritatrends.com, Jeneponto – Terkait Mobil Dinas Digadaikan, BPKAD Langsung Bertindak, Kabid Aset BPKAD Kabupaten Jeneponto, Dahlia mendatangi rumah kepala Desa Turatea Timur mempertanyakan status kendaraan dinas yang digadai oleh salah seorang oknum PNS.

Sudah ramai pemberitaan tentang tindakan penggadaian fasilitas negara oleh salah seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jeneponto dibenarkan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

“Benar demikian, namun kita juga langsung bertindak cepat dan fasilitas mobil dinas tersebut sudah di amankan oleh mantan Kepala Desa Turatea Timur Suryawan Sita Daeng Rimakka, sekarang berada di rumah kediaman Kepala Desa,” ucap Dahlia Kabid Aset, Jumat (23/3/2018)

Dijelaskannya, dalam pemberitaan yang berkembang menyebut bahwa satu unit mobil yang digadaikan, tapi sudah diamankan kendaraan tersebut.

Plat gantung No Pol DD 1012 AA. Plat Sebenarnya No Pol DD 137 G. merek Kijang LGX warna Abu-Abu metalic

“Sesuai informasi yang kita peroleh, mobil dinas ini kita ketahui digadaikan kepada salah seorang Sekretaris Desa Turatea Timur, Hasnia Daeng Sunggu asal Desa Turatea Timur Kecamatan Tamalatea. Alhamdulillah kendaraan Dinas Plat gantung No Pol DD 1012 AA. Plat Sebenarnya No Pol DD 137 G. merek Kijang LGX warna Abu-Abu metalic ini sudah kita amankan,”jelas Dahlia kepada para awak media.

Terkait sanksi seperti apa yang akan diterima oknum PNS yang telah menggadaikan mobil dinas, Dahlia mengatakan akan diserahkan langsung kepada pihak terkait, karena pihaknya hanya memiliki kewenangan untuk menjaga aset-aset yang dimiliki Kabupaten Jeneponto

“Mengenai penindakan atau sanksi, kita serahkan semua kepada instansi terkait, seperti Inspektorat dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan. Tugas kita hanya mengamankan aset milik daerah saja,”pungkas Dahlia. (HA)

News Feed