oleh

Musrembang 2018 : Peningkatan Infrastuktur Untuk Menunjang Pelayanan Dasar dan Agrobisnis

Kegiatan Musrembang dengan tema peningkatan infrastuktur untuk menunjang pelayanan dasar dan agrobisnis,Kamis (22/3/2018)

Beritatrends.com, Magetan – Musrembang (Musyawarah Rencana Pembangunan) RKPD (Rencana Kerja Perangkat Daerah) Kabupaten Magetan tahun 2019 dilaksanakan, dengan tema peningkatan infrastuktur untuk menunjang pelayanan dasar dan agrobisnis digelar di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan, Kamis (21/3/2018).

Kegiatan yang dapat diusulkan harus memenuhi kegiatan sebagai berikut, yang pertama adalah Selaras dengan RPJMD semesta berencana. Merupakan kewenangan Kabupaten dan berkontribusi pada pencapaian visi dan misi pembangunan Kabupaten Magetan. Tidak bisa ditangani oleh APBDes. Dan berdampak pada seluruh masyarakat desa dan mengutamakan penanggulangan kemiskinan.

Adapun  usulan tersebut antara lain, usulan kegiatan prioritas, difokuskan dan fokus pada satu kegiatan dengan besar anggaran sesuai dengan pagu indikatif, Usulan kegiatan infrastruktur prioritas Jalan Antar Kecamatan, Jalan Antar Desa, dan usulan pemberdayaan masyarakat prioritas.

Melihat permasalahan yang ada di Kabupaten Magetan saat ini khususnya yang sudah diusulkan di bidang infrastruktur, mengingat belum adanya kepastian alokasi pendanaan kami harapkan peserta yang hadir pada hari ini dimohon untuk dapat mengawal dan merealisasikan kegiatan menjadi usulan masyarakat Kabupaten Magetan. Sehingga apa yang kita hasilkan dalam musrenbang tidak hanya bersifat administratif tanpa adanya kepastian pendanaan.

Untuk merumuskan usulan-usulan yang akan dibahas dalam musrenbang ini, sebelumnya pihaknya bersama OPD terkait telah melaksanakan pra musrenbang dalam rangka merumuskan usulan dan merumuskan prioritas usulan-usulan dari 235 desa dan 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Magetan. Program dan kegiatan yang diusulkan nantinya akan menjadi program dan kegiatan Kabupaten yang dilaksanakan oleh OPD terkait di tingkat Kabupaten

Bupati Magetan Dr. Drs. Sumantri MM mengatakan, sebelumnya masih banyak program dan tugas kita yang harus diteruskan dan tidak bisa ditinggalkan, antara lain Ring road, Balai Latihan Kerja (BLK), Penembangan Pasar Sayur, dan kita punya tanah Ex Losmen yang sampai sekarang belum kita gunakan, akan dibangun untuk perluasan kantor Kabupaten. Dan ada juga jalan-jalan antar Kecamatan yang harus kita bangun dan perlebar.

“Selama kita merasa banyak keberhasilan dengan prestasi yang diraih, kita tidak boleh terlena, karena kita pasti memiliki kekurangan, kekhilafan dan kesalahan. Untuk program yang sudah baik mari kita lanjutkan dan yang masih kurang, saya selaku bupati berharap terhadap program – program yang ada nantinya bakal bisa diteruskan oleh bupati yang baru,”pungkas Sumantri

Ucapkan terima kasih kepada rakyat Magetan yang selama ini telah mendukung kami selama 10 tahun, kami hanya memandu bukan memimpin jalanya pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat, tanpa adanya masyarakat kami bukan apa-apa. (Gal)

News Feed