oleh

Isdianto menjadi Wakil Gubernur Kepri, 27 Maret 2018 Dilantik

Isdianto menjadi wakil Gubernur difinitif 2016 – 2021 tanggal 27 Maret dilantik di Istana Negara, Ketua DPRD Kepri Jumaga meminta kepada Isdianto untuk dapat segera bersinergi sesegara mungkin

Beritatrends.com Kepri – Setelah menjadi polimik atas terpilihnya Isdianto sebagai wakil gubernur Kepri oleh DPRD Kepri pada tangg 22-11-2017 lalu serta kritikan yang dilakukan oleh kuasa hukum pemprov Kepri, akhirnya Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) pengangkatan Wakil Gubernur Kepri sisa masa jabatan 2016-2021.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, usai menghadiri pertemuan dengan Gubernur dan Dirjen Otonomi Daerah (Otda). “Hasil pertemuan dengan Mendagri, Dirjen Otda, Gubernur dan Saya sebagai Ketua DPRD, disampaikan bahwa Keppresnya sudah ditandantangani Presiden. Dengan demikian, Kepri sudah memiliki Wagub definitif,”kata Jumaga Nadeak, Kamis (22/3/2018).

Untuk waktu pelantikan, Jumaga menjelaskan bahwa pihak Istana menjadwalkan pada tanggal 27 Maret 2018 mendatang. “Tadi diberitahukan bahwa hari Selasa tanggal 27/3/2018 di Istana,”jelas Jumaga.

Dengan telah keluarnya Keppres ini, DPRD mengucapkan terimakasih atas respon Presiden dan Kemendagri mempercepat proses pelantikan ini. Sedangkan kepada Isdianto, Jumaga meminta untuk dapat segera bersinergi sesegara mungkin.

“Kami berharap, Gubernur dan Wagub dapat segera berkoordinasi dan saling mengisi sehingga pembangunan di Kepri ini dapat meningkat,”tegas Jumaga.

Dengan terbitnya Kepres tersebut berarti kekosongan Wakil Gubernur Kepri akan segera terisi. Dan roda pemerintahan Kepulauan Riau diharapkan bisa berjalan dengan baik. Seperti yang diutarakan oleh salah satu masyarakat Kepri yang dipanggil Pak Man.

“Saya berharap Pemerintah Kepri bisa berjalan dengan baik. Gubernur dan Wakilnya bisa bekerja bersama untuk kemajuan Kepri. Sehingga tidak ada lagi protes-protes dimasyarakat,”pungkasnya. (SG)

News Feed