oleh

SK Belum Turun, Usulan Sudah Dua Minggu Lebih Diajukan

Plt Sekretaris DPRD Kabupaten Magetan Sujoni, S.Sos saat diwawancarai, Rabu (21/3/2018)

Beritatrends.com, Magetan – Satu pimpinan dan satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan dipastikan akan mengundurkan diri dari keanggotaan DPRD Kabupaten Magetan lantaran maju sebagai wakil bupati Magetan  2018, serta satu pimpinan mengundurkan diri hanya menjadi anggota dan satu lagi pimpinan meninggal dunia. Untuk proses pergantiannya, Plt Sekretariat DPRD (Setwan) Kabupaten Magetan sudah melakukan proses dan masih menunggu pengajuan dari partai politik (parpol) hingga saat ini.

Sujoni, S.Sos Plt Sekretaris DPRD Kabupaten Magetan mengatakan, kita sudah usulkan untuk Ketua dan Wakil Ketua 1, Joko suyono S.Sos mengundurkan diri digantikan oleh Karmini dan wakil ketua dari partai Golkar Sopandi yang mengundurkan diri digantikan oleh Suratman, dua posisi ini yang sudah kita usulkan untuk diproses.

“Sedangkan untuk Wakil Ketua dari Partai PKB almarhum H. Zaenuddin Latif, belum ada usulan dari partai PKB, nanti kalau sudah ada usulan dari Partai, baru kita akan ajukan ke pusat,”ucap Joni, Rabu (21/3/2018)

Lanjut dia, yang sudah kita usulkan semestinya SK nya dua minggu sudah turun, tapi ini sudah dua minggu lebih belum juga turun.

“Adapun agenda untuk kekosongan angota dewan terkait pengunduran diri dan ada yang meningal, berarti dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) melalui partainya masing-masing dari PDI Perjuangan, Suryadi ST menggantikan Joko Suyono dari dapilnya, sedangkan Catur sebagai pengganti Nur Wahid dari PKB dan PAW penggaganti Almarhum H. Zaenuddin Latif belum ada usulan dari PKB,”pungkas Joni. (Gal)

News Feed