oleh

Setelah Lelang Jabatan, Tiga Rengking Terbaik Akan Diajukan Ke Gubernur

Kantor Pemerintah Kabupaten Magetan, Rabu (21/3/2018)

 

Beritatrends.com, Magetan – Setelah menjalani seleksi Assessment, peserta seleksi jabatan dengan nilai tertinggi tak menjamin terpilih untuk menjabat jabatan yang dilamar, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Magetan, Suko Winardi mengatakan, penilaian krusial dalam menentukan pejabat terpilih, yaitu rekam jejak, yang jelas kita masih akan lalukan pembahasan dengan panitia seleksi untuk menentukan 3 ranking teratas yang lolos untuk diajukan ke Gubernur,

“Harus dilihat track record-nya, karena kami minta APIP (Aparat Pengawasan Intern Pemerintah) Inspektorat untuk tracking mereka. Sekarang misalnya nomor (ranking) satu, tapi ada masalah yang belum diselesaikan, misalnya ada temuan atau apa, kalau fatal itu akan mengurangi kepercayaan untuk kami menetapkan. Jadi, track record itu penting,” kata Suko.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Magetan, Suko Winardi, Rabu (21/3/2018)

Ia menuturkan, tim panitia seleksi (pansel) akan mempresentasikan hasil seleksi 13 jabatan kepada gubernur. “Jadi, nanti seluruh anggota pansel-nya mempresentasikan ke pak gubernur. Tidak hanya pak sekda, semuanya (anggota pansel), harus seluruhnya. Kami harus terbuka siapa saja yang memiliki kompetensi, berdasarkan nilai-nilai yang objektif,”ujarnya.

Sementara, hingga saat ini tim pansel belum melakukan rapat pleno untuk menetapkan tiga besar untuk 13 jabatan eselon II. “Memang tim pansel harus segera melaksanakan pleno, terkait pelantikan pejabat hasil lelang jabatan apakah akan bersamaan dengan rotasi/mutasi pejabat, masih merahasiakan, tunggu tanggal mainnya,”tuturnya.

Nanti Ketua Tim Pansel dan tim pansel segera melakukan pleno untuk menentukan 39 nama. “Mudah-mudahan pleno bisa berjalan lancar. Pokonya targetnya cepat beres,”katanya.

“Hasil pleno nantinya akan mengerucutkan tiga besar yang selanjutnya akan diajukan kepada Gubernur Jawa Timur. “Pokoknya begitu selesaiu langsung diumumkan,”pungkas Suko. (Gal)

 

 

News Feed