oleh

Program PTSL Desa Sukosari Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo Bebankan Biaya Pemohon Rp 400 .000 Per Bidang

Kepala Desa Sokosari  Qomari saat diwawancarai Beritatrends, Senin (19/3/2018)

Beritatrends.com, Ponorogo – Mulai dari Sosialisasi dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Ponorogo di Balai Desa hingga saat ini, setelah di buka untuk pendaftaran PTSL sudah banyak yang mendaftarkan.

Niki selaku pokmas saat di konfirmasi Beritatrends mengatakan, untuk pemohon sudah di nyatakan positif berkas sudah masuk pokmas sebanyak ada 500 pemohon.

Hal ini di perjelas oleh Kepala Desa Sukosari, Qomari mengatakan, bahwa untuk data normatif berkas PTSL sudah masuk ke BPN sebanyak 500 bidang, namun setiap hari masih ada yang daftar, dan di perkirakan nantinya mencapai kuota 600 bidang.

Sedangkan biayanya perbidang di kenakan Rp 400.000,- .dengan dalil kesepakatan semua pemohon dan pokmas, itu pun pokmas sama sekali belum narik biaya, dari pemohon.

Qomari juga menjelaskan iki Sih Perih belum di buka untuk pembayaran, untuk oprasional kebutuhan pokmas saja saya pinjami dulu tapi nantinya pokmas harus mengembalikan ke saya.

Perlu diketahui Pro PTSL- PTSL adalah gantinya Prona dan untuk masyarakat yang mau ikut prona juga gratis tidak di pungut biaya. Jadi hampir sama PTSL seharusnya tidak membebankan masyarakat.( tim)

News Feed