oleh

Pembalap Muda Magetan Catat Prestasi Di Qatar

Asia Talent Cup, Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji.

Beritatrends.com, Qatar – Pembalap muda asal Magetan, Mario Suryo Aji, berhasil finis di posisi keempat pada balapan kedua seri pembuka Asia Talent Cup 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018). Mario Aji terpaut 1,579 detik dari Bill Van Eerde yang memenangi balapan.

Van Eerde menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis dengan torehan waktu 31 menit 28,461 detik. Sementara podium kedua dan ketiga ditempati pebalap Jepang, yaitu Haruki Noguchi dan Toshiki Senda.

Aji sempat mencuri perhatian pada balapan yang digelar di Losail Sabtu malam kemarin. Pembalap berusia 14 tahun tersebut menjadi runner-up dan finis di belakang pembalap asal Jepang, Haruki Noguchi.

Pada balapan kedua ini, persaingan terbilang lebih ketat. Perebutan posisi pertama tak hanya melibatkan Noguchi dan Mario Aji. Ada tujuh pebalap yang berada di grup depan.

Sayang Mario Aji melakukan kesalahan jelang akhir balapan. Hal itu membuatnya terlempar jauh dari persaingan di grup depan, dan hanya mampu finis diposisi keempat pada balapan kedua ini.

Ajang balap motor berkapasitas 250cc ini diikuti oleh pembalap-pembalap muda dari berbagai negara Asia, di antaranya Indonesia, Jepang, Malaysia, Thailand, Qatar, dan Australia.

Salah satunya adalah putra Indonesia, Mario Suryo Aji (14) warga jalan Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Selosari, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, merupakan salah satu dari lima rider asal Indonesia yang terlibat pada balapan tersebut. Nama-nama lainnya adalah Afridza Munandar, Lucky Hendiansya, Adenanta Putra, dan Agung Fachrul.

Balapan seri kedua Asia Talent Cup 2018 akan dihelat pada 24 Maret 2018. Para pebalap akan beradu kecepatan di Sirkuit MotoGP lainnya, yaitu di Buriram, Thailand.(red)

News Feed