oleh

Mana Fungsi Tugas Kinerja Inspektorat Padang Lawas

Saat masyarakat menyerahkan laporan terkait dugaan penyelewengan DD di Desa Paya Bujing, Senin (5/3/2018) yang lalu

Beritatrends.com, Padang Lawas – Masyarakat Desa Paya Bujing, Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas telah menyerahkan berkas pengaduan ke Kantor Inspektorat Kabupaten Padang Lawas.

Masyarakat melaporkan terkait dugaan penyalah gunaan anggaran Dana Desa (DD) Paya Bnggaran (TA) 2017 tentang Proyek Pembangunan Titi Gantung ( rambin).

Surat pengaduan masyarakat di masukkan ke Kantor Inspektorat pada tanggal 5 Maret 2018 yang lalau hingga saat ini belum ada tindakan apapun dari Inspektorat Kabupaten Padang Lawas.

Menurut salah satu tokoh mengatakan, masyarakatpun tidak mau menyerah kalau Inspektorat tidak mau mengindahkan laporan kami maka kami akan memintak bantuan ke LSM K-PK untuk menindaklanjuti kasus ini ke ranah hukum.

“Jadi harapan kami hukum jangan tumpul ke atas dan tajamnya kebawah kebenaran harus tetap di tegakkan dan tidak pandang bulu,”ucapnya kepada Beritatrends.com, Sabtu (17/3/2018).

Lanjutnya kalau memang tidak ada penyelesaian maka dengan tidak mengurangi rasa hormat terpaksa kami akan datang unjuk rasa ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Padang Lawas.

“Seharusnya pihak Inspektorat harus menindaklanjuti apa yang dilaporkan masyarakat, karena masyarakat merupakan pengawas pemerintah secara langsung di lokasi proyek tersebut, apa bila Inspektorat tidak memanggil kepala desa tersebut apa arti fungsi dan tugas inspektorat sebenarnya kan jelas Inspektorat Polisinya Organisasi Pemerintah Daerah (OPD),”pungkasnya.(Mr)

News Feed