oleh

Sertifikat Masal Desa Bangurejo Sukses

Pembagian sertifikat setelah berhasil di urus sekarang desa telah membagikan, Jumat (163/2018)

Beritatrends.com, Ponorogo – Program Prona atau sertifikat masal yang pada tahu ini menjadi program Pendaftaran Tanah Sestematis Lengkap (PTSL) di desa Bangunrejo Kecamatan Sukorejo sukses dari pengajuhan tahun 2017 dari jumlah 816 bidang sertifikat secara masal di nyatakan sudah jadi oleh petugas Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Ponorogo.

Pasca penyerahan Sertifikat jadi di laksanakan pada hari jumat 2018 di balai Desa Bangunrejo ,secara bertahap,karena dengan banyaknya pemohon.

Edi Suwito Kepala Desa Bangurejo mengatakan, untuk teknis penyerahan Sertifikat dengan cara bertahap pasalnya dengan banyaknya pemohon, tidak mungkin cukup satu hari, dari 816 bidang akan menjadi 3 tahapan.

“Kami mengucapkan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada BPN Kabupaten Ponorogo atas kesuksesan program sertifikat di desa kami, dan juga terimakasih pada pokmas kelompok masyarakat yang telah mengurus segala hal untuk terwujudnya,” ucap Edi kepada Beritatrends, Jumat (16/3/2018).

Program menjadi lancar, kami berharap pada masyarakat yang memegang dukumen ini mohon untuk di simpan yang baik, karena surat yang berharga ini bisa juga digunakan untuk di pinjamkan untuk menambah modal usaha.

“Dijadikan angguban di Bank, semoga bisa lancar untuk usaha apa saja, karena kehendak masyarakatlah  didukung dengan payung hukum atas hak tanah masyarakat yang sudah punya ligalitas,”pngkasnya.(an)

News Feed