oleh

Salah Penganggaran Diduga Dable Anggaran

Papan nama proyek pembuatan jalur lintas yang menggunakan dari dana desa, Jumat (16/3/2018)

Beritatrends.com, Padang Lawas Utara – Dana Desa (DD) Desa Rampa Jae Tahun Angaran (TA) 2017 ikut membantu Pembangunan Pemerintah Daerah (Pemda) Paluta.

Hasil pantauan dan infestigasi awak media Beritatrends dilapangan bahwa Pemda Paluta mempunyai kegiatan proyek Rehabitasi Lantai Jembatan Jalan Lintas Hulu Batang Pane.

Seharusnya Desa Rampa Jae tidak dialihkan dari Dana Desa ini jelas menyalahi aturan, seharus justru pemda malah membatu tambahan dana untuk pembangunan di desa Pampa Jae,

Menurut tokoh masyarakat yang enggan di sebut namanya mengatakan, ini bisa doble anggaran, jelas melanggaran aturan Undang-undang dana desa, sebab dana desa itu membangun untuk kepentingan desa itu sendiri bukan untuk jalan yang seharusnya tanggung jawabnya pemerintah daerah.

“Desa Rampa Jae masih banyak membutuhkan pembangunan yang lebih prioritas seperti jalan tengah sawah, irigasi tengah salaw, talud, infrastuktur yang diutamakan karen sesuai Intruksi Presiden (Inpres) Nomor satu tahun 2016 tentang percepatan infrastruktur dan pembangunan prioritas,”pungkasnya. (Mr)

News Feed