oleh

Siswa Berprestasi SD dan SMP Diberi Hadiah

Bantuan untuk siswa berprestasi adalah dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pandeglang, dan semua Kecamatan dapat Bantuan ini. “Untuk SD sebesar 2,082 miliar sebanyak 850 SD

Beritatrends.com, Pandeglang – Pelajar adalah generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang. Untuk mendorong semangat, pemerintah memberikan hadiah bagi para siswa yang berprestasi untuk anak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). “Kalau SD hanya kelas 6, sedangkan SMP yang dapat bantuan ini hanya kelas 3,” Kata Kadis Pendidikan Olis Solihin usai acara Kunjungan Kerja Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang di Kecamatam Karangtanjung, Kamis (15/3/2018).

Olis juga menuturkan, jika bantuan untuk siswa berprestasi adalah dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pandeglang, dan semua Kecamatan dapat Bantuan ini. “Untuk SD sebesar 2,082 miliar sebanyak 850 SD, masing – masing SD 54,6 juta dan juara pertama 1 juta, kedua 9 ratus ribu, dan tiga 7 ratus ribu. Sedangkan SMP 406 juta, sebanyak 4 SMP, masing – masing SMP 11,2 juta, dan juara pertama 1,1 juta, kedua 9 ratus ribu, dan ketiga 8 ratus ribu,” jelasnya.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat memotivasi para pelajar untuk terus berkarya dan meraih prestasi. “Semoga prestasi terus diukir oleh anak didik di pandeglang. Jadi kebanggaan orang tua, bangsa dan agama,” harapnya.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, Anggota DPRD Pandeglang Ade Kadar Solihat, Ida Hamida, Evi Sopiah, Encep Mahfud, Sekda Fery Hasanudin, Asda Ekbang Indah Dinarsiani, Kepala BPMPTSP Ida Novaida, Kadis Perindag dan ESDM E.Andi Kusnardi, Kadis Lingkungan Hidup Anwari Husnira, dan Kadis Perkim Sarif Hidayat.

Usai acara kunker di Kecamatan, Bupati Irna meninjau produk unggulan Kecamatan, Pelayanan Kesehatan Terpadu, Jalan lingkungan Kampung Ambuleuit Kelurahan Cigadung 147 x2 m, Kelompok Usaha Bersama (Kube) Hani Craf, Bank Sampah Jaya Makmur Komplek Ambuleuit Kelurahan Pagadungan, Peninjauan Pavim Blok 150 meter Kampung Karangtanjung Desa Pagadungan, DI Cipancen Kelurahan Pagadungan Kecamatan Karangtanjung kurang lebih 80 meter, Meninjau penerima Bantuan BSPS di Kadulolo.(TIM)

News Feed