oleh

Penahanan Ditangguhkan, Bambang Setyawan Kembali Menghirup Udara Segar

Bambang Setyawan Saat Ditetapkan Sebagai Tersangka Oleh Kejaksaan Negeri Magetan, Kamis (23/11/2018).

Beritatrends.com, Magetan – Setelah empat bulan kurang satu minggu menjalani tahanan di Rumah Tahanan Magetan, akhirnya Bambang setyawan bisa menghirup udara bebas, Rabu (14/3/2018). Surat permohonan penangguhan penahanan yang diajukan Bambang Setyawan telah dikabulkan oleh kejaksaan negeri Magetan.

‎”Kejari Magetan kemarin pada pukul 17.00WIB, datang ke Rutan Magetan dengan membawa berkas berita acara dan Surat penangguhan penahanan atas Bambang Setyawan. Kami hanya menjalankan tugas, untuk lebih jelasnya silahkan tanya keKejaksaan Magetan” kata Kepala Rutan kabupaten Magetan Reinhards Indra Pitoy,SH melalui bagian pelayanan tahanan Rutan Magetan Wahyu Tetuka, Kamis (15/3/2018).

Meski begitu, bukan berarti Bambang Setyawan bebas dari jerat hukum. Ia harus tetap menjalani wajib lapor serta mengikuti proses persidangan. Hanya saja dengan dikabulkannya penangguhan penahanan ini, Bambang dapat beraktivitas sembari menjalani persidangan.

Untuk sementara, Kapala kejaksaan negeri Magetan Atang Pujianto belum bisa di konfirmasi terkait penerbitan surat penanguhan tahanan tersebut, Kasi Pidana khusus kejaksaan negeri Magetan Andi Ermawan saat dimintai keterangan melalui Whatsapp menolak memberikan jawaban dan menyarankan untuk bertanya langsung ke Kajari.

Sebelumnya, Pada kamis 23 November 2017 Kejaksaan Negeri Magetan telah mengeluarkan surat Penetapan Tersangka terhadap Ir. Bambang Setyawan, MM yang saat itu menjabat sebagai Kepala Dinas Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Magetan.

Tersangka Bambang setyawan diduga keras telah melakukan tindak pidana korupsi dalam 112 kegiatan pengadaan barang / jasa Tahun Angaran 2016 di Badan Lingkunga Hidup di Kabupaten Magetan. Usai 111 hari menjalani tahanan di Rutan Magetan, Bambang Setyawan pun kembali menghirup udara segar setelah kejaksaan negeri Magetan mengabulkan penangguhan penahanannya.(Gw)

News Feed