oleh

Nekat, DAMKAR Magetan Abaikan Keselamatan Anak-anak TK

 

Beritatrends.com, Magetan – Kegiatan yang lakukan oleh pihak Damkar kabupaten Magetan, pada kamis (15/03). di anggap sangat membahayakan anak anak TK yang sedang melakukan pengenalan terhadap cara kerja Damkar.

Kasat lantas Polres Magetan AKP Hanky Fuary Putra, saat dimintai keterangan mengatakan,”Mengangkut anak anak TK untuk berkeliling di wilayah dalam kota itu sangat berbahaya dan tidak di diperbolehkan karena  bisa memicu kecelakaan lalu lintas”.

“Akan kita lakukan teguran terhadap pihak Damkar, yang jelas kita mengacu kepada peraturan yg berlaku,” katanya.

Namun dari satlantas sampai saat ini masih belum mengklarifikasi hal dinas Damkar secara langsung untuk menanyakan perihal tersebut.

AKP Hanky Fuary Putra menjelaskan,” dalam peraturan yang berlaku, pihaknya tetap mengacu pada Pasal 5 ayat (4) Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2012 tentang Kendaraan. pada dasarnya, dalam Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan itu dikenal istilah mobil penumpang dan mobil barang.

Sementara, Kasi Damkar kabupaten Magetan Wawang Antarikso menjelaskan bahwa kegiatannya adalah kegiatan rutin yang di lakukan oleh anak TK di Magetan karena ini sudah masuk dalam kurikulum di sekolah TK di Magetan dan kita memang memberikan biaya penarikan pada sekolah TK dengan  biaya Rp.150.000, itu untuk pembelian air bersih 50.000, beli solar 50.000 dan untuk makan minum petugas 50.000. karena kegiatan ini  tidak ada anggaran untuk kegiatan tersebut.

“Tapi kalo pihak sekolah ingin menggunakan air kali untuk penyemprotanya maka kita tidak membebani biaya” ujar Kasi damkar kabupaten Magetan. (red)

News Feed