oleh

Tanggapan / Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Terhadap Empat Rancangan Peraturan Daerah

Bupati Magetan Sumantri saat menyampaikan Tanggpan / Jawaban Pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD, Rabu (14/3/2018)

Beritatrends.com, Magetan – Bupati Magetan Dr. Drs. Sumastri, MM. menyampaikan jawaban terhadap pandangan umum fraksi -fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengenai Raperda perubahan APBD tahun 2018 Kabupaten Magetan di Ruang Paripurna DPRD, Rabu  (14/3/201).

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Ali Basri, SE, dan di hadiri oleh Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Dr. Drs Bambang Trianto, MM serta jajaran Perangkat Daerah lainnya, Forkopimda. Pada rapat tersebut, Sumantri mengucapkan terima kasih kepada fraksi-fraksi DPRD yang telah memberikan kritik serta masukan terhadap kebijakan – kebijakan Pemerintah Kanupaten Magetan.

Tanggapan / Jawaban Bupati atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap 4 (empat) Rancangan Peraturan Daerah. “Melalui pandangan umum fraksi-fraksi DPRD yang telah disampaikan dalam rapat paripurna pada Jumat 9 Maret 2018 lalu, dan persetujuan untuk dibahas dalam tahapan selanjutnya terhadap 4 (empat) buah rancangan peraturan daerah yang telah disampaikan pada tanggal 9 Maret 2019 yang lalu,”terangnya.

Pada rapat sebelumnya pandangan dari : Fraksi Partai PDI Perjuangan, Fraksi Partai Amanat Nasional, Fraksi partai Gerindra, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera. Untuk sekretaris Desa bisa di tambah syarat bisa membuat Power Point, dengan tanggapan menyurut hemat kami, cukup dengan MS Word dan Excel.

Lain hal pandangan dari Fraksi Partai PDI Perjuangan, Fraksi Partai Amanat Nasional, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, mengapa tidak di atur bahwa yang lulus tes adalah yang memiliki rangking atau peringkat nilai tertinggi dan tanggapan bupati mengatakan Rangking difunakan penentuan urutan calon tang dimintakan rekomendasikan kepada camat. sedangkan untuk kelulusan mengunakan ambang batas.

Adapun 4 (empat )Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan kedua atas Peraturan Daerah Kabupaten Magetan No. 9 Tahun  2011, 2) Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan kedua atas Peraturan Daerah Kabupaten Magetan Nomor 2 tahun 2012 tentang restribusi jasa usaha. 3) Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Magetan Nomor 11 tahun 2016 tentang pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian Kepala Desa. 4). Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Magetan Nomor 12 tahun 2016 tentang pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian Perangkat Desa. (Gal)

 

 

News Feed