oleh

MASYARAKAT DESA NAMPAN PONOROGO SAMBUT PROGRAM PTSL

Kepala Desa Nampan Teguh Prayitno saat diwawancarai Beritatrends.com, Rabu (14/3/2018)

Beritatrends.com, Ponorogo – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Ponorogo telah gencar mengadakan Sosialisasi tentang program Pendaftaran Tanah Sestematis Lengkap (PTSL) di wilayah Kabupaten Ponorogo Jawa Timur di antaranya adalah masyarakat Desa Nampan Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo.

Masyarakat tampak antusias di dalam menyikapi program pemerintah pusat melalui PTSL, yang notabenya adalah di bentuknya Pokmas kelompok masyarakat yang mengurus administras kelengkapan persyaratan yang diajukan ke BPN.

Ketua Pokmas Rosyit menjelaskan untuk mengikuti PTSl untuk jumlah pemohon baru mendaftarkan ke pokmas ada 300 bidang lebih sedikit, untuk mencapai kuota angka 600 bidang belum bisa terpenuhi, saat – saat ini baru pasca pendaftaran untuk kelengkapan pemberkasan, karena untuk kelengkapan butuh proses waktu yang tepat untuk perlengkapannya maka untuk pemohon harus bersabar.

“Setelah berkas lengkap dan sudah pengukuran kita tinggal menunggu hasilnya, sesuai yang disampaikan Pak Agus Kepala Bidang semuanya lengkap akan cepat jadi sertifikatnya,”ucpa Rosyit Kepada Beritatrends.com, Rabu (14/3/2018).

Di tempat yang berbeda Kepala Desa Nampan Teguh Prayitno saat dikonfirmasi terkait PTSL desanya  mengatakan, yang menangani adalah pokmas, desa hanya sekedar membantu saja, akan tetapi kita tetap koordinasi dengan pokmas dan pemohon agar semunya harmonis saling bekerja sama sesuai harapan.

“Program ini berjalan dengan lancar,  nantinya sertifikat pasti sukses. Kami menambahkan untuk pemohon nanti kalau sudah pegang sertifikat atas nama hak tanah artinya sudah ada payung hukumnya, sekali lagi kepada masyarakat untuk menyimpan dengan baik sebab sertifikat merupakan dokumen yang sangat berharga bisa untuk jaminan atau anggunan permodalan di Bank, jadi bisa untuk modal usaha, artinya kedepanya masyrakat bisa meningkatkan ekonominya lebih meningkat. Mari kita bekerja sama dengan masyarakat untuk ikut mensukseskan PTSL ini demi terwujudnya masyarakat Desa Nampan untuk lebih maju,”punkas Teguh.(an)

News Feed