oleh

Pagelaran Seni Budaya, Pameran Prodak Unggulan dan Makanan Khas Magetan Di TMII

Seni budaya yang di tampilkan adalah pagelaran drama tari yang nuansanya wayang orang, dan juga tampilan hiburan campur sari yang di pentaskan oleh orang Magetan

 

Beritatrends.com, Magetan – Kabag. Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Magetan Dra.Wahyu Saptawati, MM melalui Kasubag Pemberitaan Eko Budiono SH mengemukakan, program paket khusus tersebut terdiri dari pagelaran seni budaya, pameran prodak unggulan dan makanan khas daerah yang digelar pada tanggal 10 Maret 2018 kemarin.

Pemerintah Kabupaten Magetan ditunjuk mewakili Provinsi Jawa Timur untuk menampilkan prodak unggulan dan pentas Seni budaya dalam paket acara khusus di Anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

“Kegiatan itu disajikan secara simultan dalam satu rangkaian acara untuk diperkenalkan, dipromosikan, dan diapresiasikan kepada masyarakat luas, baik dari dalam negeri maupun luar negeri terutama para duta besar negara sahabat yang ada di Jakarta,” kata Eko kepada Beritatrends.com, Selasa (13/3/2018)

Eko mengatakan, paket acara khusus ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah. Kebetulan, tahun ini giliran Kabupaten Magetan yang berkesempatan untuk mengisi kegiatan tersebut. Banyak pejabat penting yang hadir dalam kegiatan itu, antara lain Bupati dan Wakil Bupati Magetan, Sekretaris Daerah Magetan, dan seluruh Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Magetan, IKMA, Kepala Kantor Perwakilan dan Pelaksana Harian Pimpinan Anjungan Daerah Taman Mini Indonesia Indah seluruh Provinsi di Indonesia.

Dibenarkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan Drs. Siran, MM mengatakan, program TMII kemarin merupakan progaram/agenda tahunan dari propinsi Jawa Timur bergantian dengan Kabupaten/Kota seluruh Jawa Timur.

“Adapun yang di tampilkan adalah potensi seni budaya Kabupaten/Kota masing masing, dan juga produk produk ungulan masing masing, guna promosi seni budaya dan produk ungulan ke khalayak ramai,”terang Siran Kepada Beritatrends.com, Selasa (13/3/2018)

Lanjut Siran, ketepatan pada tahun ini giliran Kabupaten Magetan dan pihak anjungan Jawa Timur mengundang Bupati dan Wakil Bupati, Sekada, dan seluruh Bupati untuk berkenan mengikut sertakan seluruh SKPD untuk meramaikan kegiatan tersebut setahun sekali di taman mini anjungan jawa timur

‘Program itu terjadi tidak hanya di Kabupaten Magetan, tetapi seluruh kabupaten/kota lain di Jawa Timur semua sama seperti itu selama mendapat giliran, mempromosikan daerahnya masing masing,”tambahnya.

Untuk seni budaya sesuai Poksi yakni Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, sedangkan untuk pameran prodak unggulan di koordinatori oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan, program tersebut sudah tercaver di APBD, yang masuk program dinas.

“Setiap tahun kita angarkan karena dari TMII waktu tecknical meetting bakal di agendakan setiap tahun untuk mempromosikan potensi kabupaten/kota seluruh Propinsi Jawa Timur. Seni budaya yang di tampilkan adalah pagelaran drama tari yang nuansanya wayang orang, dan juga tampilan hiburan campur sari yang di pentaskan oleh orang Magetan,”pungkas Siran. (Gal)

News Feed